Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Faktor yang Bikin PSMS Terancam Sanksi dari FIFA

Inilah Faktor yang Bikin PSMS Terancam Sanksi dari FIFA

Medan – Klub Liga 1 Indonesia, PSMS Medan terancam sanksi FIFA terkait masalah penunggakan gaji pemain yang belum kunjung lunas sejak musim 2012 silam.

Inilah Faktor yang Bikin PSMS Terancam Sanksi dari FIFA

PSMS Medan

Di tengah prestasinya yang menanjak kala berhasil tembus hingga babak Semifinal Piala Presiden 2018, ternyata klub PSMS Medan masih berkutik dengan tunggakan gaji pemain yang belum dibayar pada musim 2011/12.

Beberapa pemain yang kabarnya belum mendapatkan hak gajinya ialah Zainal Anwar, Wawan Widiantoro, Ledi Utomo, Denny Rumba, Eddy Kurniawan, Sasa Zecevic, Nastja Ceh, serta pemain asing asal Korea Selatan, Shin Hyun-Joon dan Oh Inkyun.

Menurut Zainal, selama tujuh bulan gaji pada musim 2011/12, PSMS Medan tak kunjung melunasinya. Ia menaksir, gajinya yang ditunggak mencapai 300 juta rupiah.

Selain itu, pemain asal Korea Selatan, Shin Hyun-Joon mengungkapkan bahwa gajinya selama tiga bulan yang mencapai 150 juta belum terbayarkan oleh manajemen klub PSMS Medan.

Ia berharap agar PSMS dapat melunasi sisa haknya yang masih belum dibayarkan.

Pada musim 2011/12, PSMS Medan memang lagi menghadapi kondisi sulit mereka terkait dualisme yang terjadi antara dua kubu, yaitu PSMS ISL di bawah naungan PT Liga Indonesia dan PSMS IPL di bawah PT Liga Prima Indonesia Sportindo.

Baca juga: Jelang Lawan Arema, Panpel Persija Bakal Tambah Personil Keamanan

Hal inilah yang membuat pihak manajemen kesulitan dalam mendanai para pemain PSMS Medan.

Meski telah menempuh berbagai cara untuk mendapatkan haknya. Para pemain belum mendapatkan hasil yang jelas, bahkan mereka sudah meminta bantuan ke Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Penunggakan ini tentunya akan mencoreng nama baik pihak klub dan juga kompetisi yang ada di Indonesia. Pasalnya sanksi FIFA akan menindak tegas kasus ini apabila tidak ditangani secara lanjut. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Gagal Raih Kemenangan, Persebaya Tergusur Ke Posisi 6

Gagal Raih Kemenangan, Persebaya Tergusur Ke Posisi 6

Jakarta – Persebaya Surabaya harus tergusur dari peringkat dua ke posisi ke-6 setelah bermain imbang ...