Home > Berita Liga Indonesia > Inilah Alasan Persipura Berburu Pemain Asli Papua

Inilah Alasan Persipura Berburu Pemain Asli Papua

Jayapura – Persipura Jayapura diklaim harus diperkuat pemain asli Papua. Ternyata ada alasan di balik hal itu. Pemain asli Papua tentu akan punya semangat dan jiwa tempur lebih spartan.

Inilah Alasan Persipura Berburu Pemain Asli Papua

Persipura

Mutiara Hitam, julukan Persipura, memang dikenal menjadi satu-satunya tim yang nyaris setiap musim selalu menggunakan putra daerah. Tak sedikit bibit-bibit muda lahir dari klub kebanggaan masyarakat Jayapura itu untuk Timnas Indonesia.

Bertumpu pada pemain asli daerah memang sudah mendarah daging. “Ada beban yang dipikul. Setiap pemain yang masuk seleksi harus dari Papua, itu mutlak,” beber Media Officer Persipura, Bento Madubun pada Minggu (18/3/2018).

Andai bukan pemain Papua, harus lebih spesifik lagi. Sebut saja sang pemain sudah lama di Papua atau seperti Ricardo Salampessy. Dia lahir di Ambon (Maluku), tetapi nyaris seluruh karirnya bermain di Tanah Papua.

Baca juga: Arema FC Cairkan Dana untuk Arungi Liga 1 2018

“Atau kecuali tak ada pemain di posisi itu, misalnya kiper. Lalu dia harus pemain luar biasa, seperti Zulham Zamrun beberapa waktu lalu,” papar Bento.

Persipura sangat selektif. Bukan mereka mengecilkan pemain lain, tapi ada beban pembinaan pemain asli Papua yang harus dikedepankan.

“Banyak pemain di luar yang bagus, tapi ada beban. Klub ini harus mengangkat harkat dan martabat Papua. Kami kembangkan anak-anak ini,” imbuhnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Irfan Jaya Akui Harus Perbaiki Masalah Finishing

Inilah Alasan Luis Milla Coret Nama Irfan Jaya

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia mencoret gelandang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. Pemain 21 tahun itu ...