Home > Berita Bola > Ingin Piala Dunia Meriah, Rusia Bebaskan Penggunaan Visa

Ingin Piala Dunia Meriah, Rusia Bebaskan Penggunaan Visa

Jakarta – Piala Dunia 2018 bakal segera berlangsung pada pertengahan Juni mendatang di Rusia. Pasti seluruh pecinta sepakbola ingin menyaksikan secara langsung pertandingan Piala Dunia di Rusia.

Ingin Piala Dunia Meriah, Rusia Bebaskan Penggunaan Visa

Ilustrasi Fan ID

Ada beberapa kendala dalam bepergian ke luar negeri, salah satunya adalah urusan visa. Dengan demikian, Rusia pun akan membebaskan visa dengan memberikan akses masuk untuk para penonton Piala Dunia yang memang memiliki tiket pertandingan.

Baca juga : Pesepakbola Cantik Ini Ingin Perkuat Indonesia di Asian Games 2018

Untuk diingat, anda harus terlebih dulu membeli tiket pertandingan dan akan menjadi akses masuk untuk anda ke Rusia.

Pemerintah Rusia bersama FIFA telah memproduksi sebuah kartu yang bernama Fan ID. Kartu ini dikhususkan untuk Anda yang sudah memiliki tiket pertandingan.

Anda harus mengantongi kartu Fan ID ini untuk bisa terbang ke Rusia pada Juni nanti. Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia, Rina Yulianti juga mengungkapkan hal yang sama dan membenarkan terkait kartu Fan ID.  “Ya. Pakai Fan ID dan tidak usah visa,” ucap Rina.

Selain bisa pergi ke Rusia tanpa visa, Fan ID ini ternyata memiliki kelebihan lainnya yakni bisa memberikan akses transportasi ke kota tempat pertandingan Piala Dunia berlangsung secara gratis. Fan ID juga bisa langsung anda dapatkan dengan mengunjugi situs resmi yang disediakan oleh Pemerintah Rusia, fan-id.ru.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Lawan PSIM, PS TIRA Turunkan Pemain Pelapis

Jakarta – Sederet pelatih PS TIRA bakal memainkan pemain pelapis di pertandingan babak 64 Besar ...