Home > Berita Liga Indonesia > Hattrick Simic Sukses Bawa Persija Kalahkan Tampines Rovers

Hattrick Simic Sukses Bawa Persija Kalahkan Tampines Rovers

Jakarta – Persija berhasil menaklukan Tampines Rovers dengan 4-1 dalam lanjutan laga Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018). Gol persija tercipta lewat Hattrick Marko Simic dan Reza Hehanusa, dan gol hiburan dari Tampines Rovers dicetak oleh Khairul Amri.

Hattrick Simic Sukses Bawa Persija Kalahkan Tampines Rovers

Bermain dihadapan pendukungnya, membuat Persija Jakarta terlihat menguasai pertandingan sejak awal babak pertama. Terbukti pada menit ke-11, Top Skor Piala Presiden 2018, Marko Simic berhasil membuat Persija unggul setelah menerima umpan dari Riko Simanjurtak yang melewati Afiq Yunos di sektor kanannya, bola kemudian dieksekusi dengan baik oleh Simic.

Peluang Persija berlanjut. Umpan menusuk dari Reza Arizadi menit 24 hanya mampu melewati mistar gawang yang dijaga Kiper Tampines Rovers, Muhammad Syazwan

Tampines Rovers mencoba bangkit, lewat pergerakan Khairul Amri dari sisi kanan sempat membuat pertahanan Persija Jakarta kerepotan beberapa kali.

Kerjasama yang cantik kembali diperlihatkan Rico dengan Simic menit ke 37. Akselerasi cepat dan passing dari Rico Simanjurtak di sisi kanan pertahanan tampines, membuat simic yang berdiri kosong di kotak penalti menyarangkan bola ke gawang lawan, sayang bola hanya membentur mister gawang.

Pada menit ke-40 gol cantik dari Rezaldi membuat seisi Stadion GBK bergemuruh. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang yang dijaga, Muhammad Syazwan. Menggandakan keunggulan menjadi 2-0 untuk Persija.

Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama tak ada gol tambahan. Skor sementara 2-0.

Baca juga: Kandaskan PSIS, Borneo FC Lolos ke Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Baru dua menit babak kedua berjalan, Persija harus bermain dengan 10 pemain. Jaimerson da Silva mendapatkan kartu merah pada menit ke-47 setelah melakukan pelanggaran dengan menyikut pemain Tampines Rovers, Khairul Amri.

Bermain dengan 10 pemain tidak membuat Tim Macan Kemayoran berhenti melakukan serangan. Menit ke-56 umpan datar dari Rico Simanjurtak hampir dituntaskan oleh Ramdhani Lestaluhu. Namun bola tersebut hanya menghasilkan gol kick untuk Tampines Rovers.

Peluang kembali didapatkan Persija lewat pemain penggantinya, Rudi widodo yang menggantikan Addison Alves. Namun, tendangan dari Rudy Widodo hanya melebar dari gawang lawan.

Menit ke-69, Rezaldi yang bergerak bebas dari sisi kanan pertahanan Tampines Rovers, gagal mengirimkan umpannya kepada Marko Simic setelah bola berhasil ditangkap kiper Tampines.

Marko Simic mampu membuat Persija unggul jauh 3-0. Simic berlari dengan bebasnya ke gawang Tampines Rovers, dan dengan tenangnya mampu menempatkan bola ke pojok gawang gawang yang dijaga dari Muhammad Syazwan.

Tak lama berselang Khairul Amri memperkecil ketinggalan Tampines Rovers pada menit ke 75, setelah Andritany salah menempatkan posisinya. Melihat hal tersebut lalu membuat Khairul Amri dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Persija Jakarta.

Simic membuktikan kelasnya sebagai Striker haus gol dengan mencetak Hattrick pada menit ke-85. Lolos dari jebakan offside, membuat Simic berdiri bebas dan mampu melepaskan tembakan kerasnya untuk menjebol gawang dari Tampines Rovers. Tampines Rovers pun tertinggal 1-4 dari Persija.

Hingga jelang akhir pertandingan Usaha kedua tim untuk mencetak gol tidak membuahkan hasil. Laga pun berakhir untuk kemenangan Persija dengan skor 4-1. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Lawan Qatar, Bagaimana Nasib Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia ?

Jakarta – Setelah kalah lawan Qatar U-19 pada hari Minggu(21/10) di Stadion Gelora Bung Karno ...