Home > Berita Bola > Hadapi Italia, Pelatih Inggris Tak Pedulikan Hasil Akhir

Hadapi Italia, Pelatih Inggris Tak Pedulikan Hasil Akhir

Jakarta – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memang tidak memperdulikan hasil akhir saat menghadapi Italia dalam pertandingan persahabatan, Rabu (28/03/2018).

Hadapi Italia, Pelatih Inggris Tak Pedulikan Hasil Akhir

Gareth Southgate

Timnas Inggris sendiri membawa modal kemenangan atas Belanda dengan skor 1-0 kala bertandang ke Amsterdam, dalam laga persahabatan, Jumat (23/03/2018). Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh gelandang Manchester United, Jesse Lingard, pada menit ke-59.

Baca juga : Bek AS Roma Tertantang Matikan Pergerakan Messi

Pada laga kontra timnas Italia, Gareth Southgate mengatakan bahwa timnya tak akan meremehkan lawannya. Namun Southgate menegaskan jika Italia tak akan mudah melawan timnas Inggris. Pasalnya Italia sendiri mengalami kekalahan 0-2 kala melawan timnas Argentina.

Kekalahan tersebut menjadi tanda bahwa Italia belum lepas dari keterpurukan usai gagal lolos ke putaran final Piala Dunia, November lalu.

Italia memang gagal lolos ke Piala Dunia usai disingkirkan timnas Swedia pada babak play-off dengan skor 0-2. Meskipun menjadi favorit memenangkan laga, namun Southgate tak terlalu mengharap timnas Inggris menuai kemenangan pada laga ini. Ia hanya ingin lebih mengetahui sejauh mana dampak dari strategi yang ia terapkan dalam permainan.

“Kami akan melakukan beberapa perubahan, namun kami juga akan memadukan dari apa yang kami peroleh sebelumnya,” tutur Southgate dikutip BolaSport.com dari laman Football Italia.

Saat melawan Belanda, Southgate telah mendapatkan sesuatu yang dapat dipelajari. Kini ia tengah fokus pada posisi kiper yang menurutnya persaingannya cukup kompetitif.

Selain Jordan Pickford yang telah dimainkan Jumat lalu, timnas Inggris masih memiliki Jack Butland, Nick Pope dan Joe Hart.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Thierry Henry Bakal Menjadi Pelatih Baru Aston Villa

Thierry Henry Bakal Menjadi Pelatih Baru Aston Villa

London – Thierry Henry sebelumnya menjadi asisten dari manajer tim nasional Belgia dalam Piala Dunia ...