Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Gulung Hamburg 6-0, Munchen Makin Dekat Dengan Tangga Juara

Gulung Hamburg 6-0, Munchen Makin Dekat Dengan Tangga Juara

Munich – Bayern Munchen berhasil mengalahkan Hamburg SV di Allianz-Arena dengan skor 6-0 dalam laga lanjutan Bundesliga 2017/2018, Sabtu (10/3/2018). Pada laga tersebut, Robert Lewandowski mampu mencetak hat-trick.

Gulung Hamburg 6-0, Munchen Makin Dekat Dengan Tangga Juara

Pada babak pertama, Bayern mampu tampil begitu dominan atas Hamburg. Alhasil, Munchen pun membuka keunggulan melalui Franck Ribery saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Ia dengan mudah mengecoh kiper Hamburg Christian Mathenia saat berhadapan satu lawan satu. Bayern unggul dengan skor 1-0.

Baca juga : Milan Bakal Geser Gattuso Dengan Pelatih Napoli ?

Empat menit berselang Bayern pun mampu menggandakan keunggulan. Kini melalui Lewandowski yang berhasil menjebol gawang Hamburg setelah memanfaatkan umpan akurat dari Joshua Kimmich.

Pada menit ke-17, Bayern mendapat hadiah penalti setelah Thiago Alcantara dilanggar Kyriakos Papadopoulos. Lewandowski yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Setelah gagal dalam mengeksekusi penalti, Bayern pun berhasil mencetak gol ketiganya di menit ke-19. Lewandowski mampu mencetak gol lagi setelah berhasil meneruskan umpan manis David Alaba. Bayern Munchen pun unggul dengan skor 3-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bayern masih tetap mendominasi permainan. Thomas Mueller hampir menjauhkan skor di menit ke-48, namun sundulannya masih melenceng setelah memanfaatkan umpan Ribery.

Akhirnya Munchen mampu memperbesar keunggulan di menit ke-55, Arjen Robben merubah skor menjadi 4-0 setelah melepaskan tendangan keras yang bersarang ke gawang Hamburg.

Hamburg nampaknya tak berdaya atas keperkasaan Bayern Munchen. Tercatat lini belakang Hamburg diserang habis-habisan oleh Ribery, Robben, dan Lewandowski yang tampil gemilang.

Munchen semakin trengginas dengan menjebol gawang Mathenia di menit ke-81. Ribery mencetak gol keduanya dan membawa Bayern memimpin jadi 5-0.

Lewandowski menebus kesalahannya di menit ke-90. Bayern mendapat hadiah penalti lagi setelah Filip Kostic melanggar Joshua Kimmich. Lewandowski pun tak bisa membuang kesempatan lagi dan berhasil menuntaskan pekerjaannya dengan baik. Gol tersebut membuat Lewandowski mencetak Hat-trick dan menutup kemenangan Bayern dengan skor 6-0 atas Hamburg.

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen semakin dekat dengan tangga juara. Tim asuhan Jupp Heynckes mampu mengoleksi 66 poin dari 26 laga dan unggul 20 poin dari Schalke 04 di peringkat dua.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Munchen Pecundangi Frankfurt 4-1

Munchen Pecundangi Frankfurt 4-1

Jakarta – Bayern Munchen berhasi pecundangi Eintracht Frankfurt dengan skor 4-1 dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (28/4) malam ...