Home > Berita Liga Inggris > Guardiola Menerima Dakwaan Terkait Penggunaan Pita Kuning

Guardiola Menerima Dakwaan Terkait Penggunaan Pita Kuning

Jakarta – Manajer Manchester City, Josep Guardiola menerima dakwaan terkait dengan penggunaan pita kuning saat mendampingi timnya bertanding. Dakwaan tersebut berasal dari federasi sepakbola Inggris FA.

Guardiola Menerima Dakwaan Terkait Penggunaan Pita Kuning

Pep Guardiola

Guardiola mulai terlihat mengenakan pita kuning di bajunya usai terjadinya peristiwa penangkapan terhadap aktivis referendum Catalonia yang berlangsung pada Oktober lalu. FA pun mendakwa Pep Guardiola pada pekan lalu karena dianggap telah memberikan pesan politik dengan menggunakan pita kuning. Hal tersebut telah melanggar peraturan FA tentang pakaian dan iklan.

Baca juga : Matic Menyebut Mencetak Gol Bukanlah Tugasnya di MU

Guardiola mendapat kesempatan untuk merespon dakwaan ini hingga Senin (5/3). Manajer Manchester City pun menyatakan bahwa dirinya siap menerima dakwaan tersebut dan kini akan menghadapi sesi dengar pendapat.

“Manajer Manchester City Pep Guardiola telah mengakui dakwaan FA soal penggunaan pesan politik, secara spesifik pita kuning, dan melanggar aturan FA soal pakaian dan iklan. Dengar pendapat sudah diajukan, dengan tanggal yang akan ditentukan kemudian,” demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Pep Guardiola sebelumnya sempat menegaskan bahwa penggunaan pita kuning bukanlah terkait masalah politik, melainkan untuk masalah kemanusiaan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Italia : Son Heung-Min Masuk Daftar Incaran Inter Milan

Inilah Alasan Spurs Izinkan Heung Min Son Tampil di Asian Games 2018

Jakarta – Tottenham Hotspur mau memberikan izin kepada Heung Min Son pada awal musim depan untuk bermain ...