Home > Berita Bola > Gol Ronaldo Jungkalkan Salah Cs 2-1

Gol Ronaldo Jungkalkan Salah Cs 2-1

Jakarta – Portugal berhasil meraih kemenangan atas Mesir dengan skor 2-1 dalam laga persahabatan, Sabtu (24/3) dini hari WIB. Dua gol Portugal dicetak oleh Cristiano Ronaldo di masa injury time, sementara Mesir hanya melesakkan satu gol yang dicetak oleh Mohamed Salah.

Gol Ronaldo Jungkalkan Salah Cs 2-1

Dalam laga tersebut, Portugal memang sempat tertinggal dari Mesir saat Mohamed Salah berhasil mencetak gol pada menit ke-56, namun Ronaldo membuktikan jika dirinya sedang berada dalam performa terbaik dengan dua gol magisnya di pengujung babak kedua.

Baca juga : Spanyol Imbangi Jerman 1-1 di Esprit Arena

Jalannya pertandingan

Pada babak pertama, Portugal tampil cukup bagus dengan memberikan ancaman melalui tembakan Ronaldo pada menit pertama setelah menerima passing dari Raphael Guerreiro, namun laju bola masih menyamping.

Mesir juga memberikan perlawanan yang cukup sengit dan mendapatkan peluang pada menit ketujuh saat Abdallah El Said melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang yang membuat Bruno harus melakukan penyelamatan gemilang.

Kedua tim terlihat saling jual beli serangan, namun skor 0-0 bertahan hingga turun minum karena tak ada peluang yang berbuah gol.

Pada babak kedua, Portugal berusaha menguasai jalannya pertandingan dan mereka nyaris unggul jika Ronaldo tidak terjebak dalam posisi off-side saat berusaha memanfaatkan umpan Guerreiro.

Akhirnya Mesir berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-56 saat El Said memberi umpan kepada Salah di dalam kotak penalti dan mampu menjebol gawang Portugal dengan tendangan kaki kirinya.

Ronaldo pun nyaris menyamakan skor untuk Portugal saat bekerja sama dengan Bernanrdo Silva dan melepaskan sepakan ke pojok bawah gawang, namun kiper Mohamed El-Shenawy melakukan reaksi yang bagus.

Memasuki menit kedua di masa injury time, Quaresma akhirnya berkontribusi penting untuk menyamakan kedudukan dengan memberi umpan crossing kepada Ronaldo, yang meneruskan dengan sundulan kepala dari jarak dekat.

 

Mesir mengira jika laga akan berakhir dengan hasil imbang, namun Ronaldo menjadi pahlawan Portugal dengan mencetak gol kemenangan melalui sundulan kepalanya setelah meneruskan umpan tendangan bebas Quaresma.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Aji Santoso Inginkan 3 Poin Saat Lawan Arema

Lamongan – Persela Lamongan sempat punya catatan buruk saat bertanding melawan Arema FC di Stadion ...