Home > Berita Liga Inggris > Gol Pedro Ke Gawang Leicester Berhasil Antarkan Chelsea Ke Semifinal

Gol Pedro Ke Gawang Leicester Berhasil Antarkan Chelsea Ke Semifinal

Jakarta – Chelsea berhasil memastikan diri untuk lolos ke babak semi final Piala FA musim ini setelah mengalahkan Leicester City dengan skor 2-1 dalam laga perempat-final di King Power Stadium, Minggu (18/3) malam WIB.

Gol Pedro Ke Gawang Leicester Berhasil Antarkan Chelsea Ke Semifinal

Pada babak pertama, Chelsea harus memulai permainan dengan mendapat ancaman dari aksi Marc Albrighton saat laga baru berjalan tiga menit. Bahkan Leicester kembali mendapat peluang emas di menit ke-20, namun tendangan Wilfred Ndidi yang meneruskan umpan Danny Simpson masih bisa dimentahkan oleh Willy Caballero.

Baca juga : Kemenangan 2-0 Atas Brighton Antar MU Menuju Semifinal Piala FA

Akhirnya Chelsea mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Alvaro Morata tiga menit jelang turun minum. Torehan tersebut mengakhiri paceklik gol dari Alvaro Morata dalam 13 laga terakhir dengan sebuah tembakan melengkung cantik yang memperdaya Kasper Schmeichel.

Pada babak kedua, Antonio Conte menarik keluar Tiemoue Bakayoko untuk digantikan dengan Cesc Fabregas demi menambah kreativitas di lini tengah. Namun, Leicester masih mampu menghadirkan ancaman yang cukup mendebarkan.

Akhirnya Chelsea pun harus kebobolan di menit ke-76, berawal dari umpan silang Riyad Mahrez yang merepotkan pertahanan tim tamu dan Jamie Vardy pun berhasil menyamakan skor setelah meneruskan bola tepisan Caballero.

Kedua tim tengah berupaya untuk bisa meraih kemenangan di laga ini, namun skor 1-1 bertahan hingga akhir laga dan memaksa untuk dilanjutkan dengan babak tambahan.

Conte menarik Willian dan memasukkan Pedro Rodriguez di awal babak tambahan pertama. Pedro pun langsung mendapatkan peluang emas meskipun percobaan pertamanya tak membuahkan hasil.

Akhirnya Pedro mampu membawa Chelsea unggul kembali beberapa detik jelang memasuki jeda menuju ke 15 menit paruh kedua babak tambahan berkat sundulan akuratnya setelah menerima umpan matang N’Golo Kante.

Leicester pun sangat ngotot untuk menyamakan kedudukan dan diteruskan menuju babak adu penalti. Namun Chelsea yang sudah unggul memilih bermain aman dan sukses mempertahankan skor 2-1 hingga laga berakhir.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Tottenham Gagal Bendung MU Menuju Final Piala FA

Tottenham Gagal Bendung MU Menuju Final Piala FA

Jakarta – Tottenham Hotspur gagal membendung langkah Manchester United menuju Final Piala FA usai menelan ...