Home > Berita Liga Indonesia > Eks Pelatih PSIS Semarang Ini Nilai Alasan Pemecatannya Dibuat-buat

Eks Pelatih PSIS Semarang Ini Nilai Alasan Pemecatannya Dibuat-buat

Semarang – Subangkit menjadi satu nama pelatih yang menjadi korban sebelum Liga 1 musim 2018 bergulir, usai ia dipecat oleh PSIS Semarang. Sebelumnya sudah ada nama Gomes De Oliviera yang lebih dulu mundur dari kursi kepelatihan Madura United.

Eks Pelatih PSIS Semarang Ini Nilai Alasan Pemecatannya Dibuat-buat

Penampilan PSIS dalam turnamen dan uji coba pramusim memang belum memuaskan. Petar Planic dan kawan-kawan tidak mampu memberi hasil yang maksimal. Karena itulah manajemen mengambil langkah tegas.

Namun hal ini tak bisa dicerna oleh Subangkit, yang mengatakan alasan pemecatannya seperti dibuat-buat.

“Bukannya saya membela diri tapi saya harus meluruskan berita mengenai diri saya yang diputus secara sepihak oleh manajemen dengan alasan yang dibuat-buat. Program latihan, metode latihan yang kurang modern, saya sangat sedih membacanya karena secara tak langsung statement (pernyataan) tersebut sangat tidak bagus buat karier saya sebagai seorang pelatih sepakbola dan bisa mematikan karier saya,” tulis Subangkit pada Minggu (18/3/2018).

“Kalau dibilang jelek, tidak juga karena di pramusim kita butuh uji coba dengan tim-tim yang selevel (Liga 1),” tambahnya.

Baca juga: Inilah Komentar Ezra Walian Terkait Ketatnya Persaingan Striker Timnas U-23

Kedua, Subangkit juga menyadari Yoyok Sukawi adalah orang yang sangat sibuk, sehingga hampir tidak pernah datang saat latihan tim. Untuk itu, Yoyok pun mendelegasikannya kepada orang kepercayaannya.

“Dari mana beliau tahu program latihan dan metode latihan yang saya terapkan gak bagus? Tentunya ada yang memberi masukan salah dan tidak mengerti tentang latihan-latihan sepakbola,” tutur mantan pelatih Mitra Kukar dan Persiwa Wamena itu. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Bali United, Arema Ganti Posisi Kiper ?

Malang – Dalam kontra melawan Bali United di pekan ke-26 Liga 1 2018 pada hari ...