Home > Berita Bola > Chile Permalukan Swedia 2-1

Chile Permalukan Swedia 2-1

Jakarta – Chile berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat bertandang ke markas Swedia di Friends Arena, pada laga persahabatan, Minggu (25/3/2018) dini hari WIB.

Chile Permalukan Swedia 2-1

Arturo Vidal

Swedia harus menelan kekalahan memalukan setelah Marcos Bolados mencetak gol kemenangan untuk Chile pada menit ke-90. Sebelumnya, Chile sendiri berhasil mencetak gol pertama melalui Arturo Vidal (22′) dan kemudian disamakan dengan cepat oleh Ola Toivonen (23′).

Baca juga : Prediksi Liga 1 25 Maret 2018 : Borneo FC vs Sriwijaya FC

Pada laga tersebut, kedua tim terlihat sama-sama melakukan permainan atraktif dan banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol. Chile tercatat lebih banyak menguasai bola dengan penguasaan mencapai 71% berbanding 29% dari Swedia pada babak pertama.

Chile sendiri melancarkan serangan menuju ke jantung pertahanan Swedia lewat kombinasi dari Arturo Vidal, Alexis Sanchez, dan Mauricio Isla.

Akhirnya Chile mampu membuka skor pada menit ke-22 babak pertama melalui Arturo Vidal yang mencetak gol spektakuler melalui kaki kanan dengan men-chip bola ke sudut kanan penjaga gawang setelah menerima sepak pojok dari Alexis Sanchez.

Tak butuh waktu yang lama bagi Swedia untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ola Toivonen barhasil memanfaatkan umpang silang Viktor Claesson di kotak penalti untuk dikonversikan menjadi gol pada menit ke-23.

Chile mendapat peluang basar untuk menambah keunggulan, sayangnya, Alexis Sanchez terkena jebakan offside.

Akhirnya gol kemenangan Cile tercipta pada babak kedua. Bola muntah hasil sepakan Sanchez yang masih bisa ditepis kiper Swedia langsung disambar Marcos Bolados menjadi gol dramatis pada menit-menit akhir.

Di sisa menit pertandingan, Swedia masih belum mampu untuk membalikkan keadaan. Dengan demikan, Chile berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 dari Swedia..

Pada laga persahabatan tersebut, ada tiga kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit untuk Mauricio Isla dan Mikael Lustig karena perilaku yang tidak sportif di lapangan pada babak pertama. Sementara kartu kuning sisanya dikeluarkan pada babak kedua karena tindakan kasar Arturo Vidal yang melanggar pemain lawan pada masa injury time.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Brasil vs Kamerun, Ujicoba 21 November 2018

Inggris – Dalam laga uji coba hari Rabu(21/11), Brasil akan melawan Kamerun di Stadium MK, ...