Home > Berita Liga Prancis > PSG > Bos PSG Santai Tanggapi Rumor Pemecatan Dirinya

Bos PSG Santai Tanggapi Rumor Pemecatan Dirinya

Jakarta – Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery memberikan tanggapan terkait rumor pemecatan dirinya setelah gagal di Liga Champions dengan santai. Ia menyatakan bahwa dirinya tak khawatir bila memang harus dipecat.

Bos PSG Santai Tanggapi Rumor Pemecatan Dirinya

PSG sendiri harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat melawan Real Madrid pada laga penentuan babak 16 besar di Stadion Parc des Princes, Selasa (6/3/2018). Hasil tersebut membuat Real Madrid berhak melangkah ke perempat final setelah mengantongi agregat akhir 5-2.

Baca juga : Ingin Piala Dunia Meriah, Rusia Bebaskan Penggunaan Visa

Kekalahan PSG langsung memicu spekulasi yang menyebutkan potensi Emery kehilangan jabatan sebagai pelatih PSG. Bahkan, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dan pelatih Chelsea, Antonio Conte telah menjadi kandidat pengganti Emery.

Namun Unai Emery tidak khawatir terkait kemungkinannya pendepakan dirinya dari PSG.

“Sesuatu yang wajar muncul kritikan setelah kegagalan ini. Hal terpenting adalah melakukan analisa internal,” kata Emery seperti dilansir dari FourFourTwo.

“Saya tidak khawatir soal masalah depan pribadi,” ucapnya.

Emery ternyata sempat mendapat kritikan dari pemainnya sendiri, Julian Draxler yang melontarkan pernyataan mengejutkan terkait pola permainan, biaya transfer, hingga keburukan pelatih.

Julian Draxler menilai bahwa PSG tak menunjukkan gairah untuk mengikis ketertinggalan 1-3 pada pertemuan pertama. Draxler juga menyoroti kebijakan transfer PSG yang menghamburkan uang namun tidak memberikan dampak yang signifikan.

“Kami pantas ke babak selanjutnya,” ujar Draxler.

“Musim panas terakhir kami menghabiskan 400 juta euro (sekitar Rp 6,83 triliun) untuk membawa perubahan, tetapi pada akhirnya kami bahkan tidak mampu melewati ronde pertama dari fase gugur,” tutur Draxler lagi.

Paris Saint-Germain memang telah menggelontorkan dana besar demi menghadirkan bintang baru. Bahkan mereka memecahkan rekor transfer dunia dengan membeli Neymar dari FC Barcelona pada 3 Agustus 2017 dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro.

Julian Draxler juga menyampaikan rasa kekecewaannya kepada pelatih PSG, Unai Emery. Sebenarnya Draxler telah disiapkan untuk bermain sesaat sebelum PSG menyamakan kedudukan. Kemudian, Edinson Cavani sukses mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-71. Atas gol tersebut, Draxler pun baru diturunkan pada menit ke-76 untuk menggantikan Angel Di Maria.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

PSG Resmi Dapatkan Jasa Buffon

PSG Resmi Dapatkan Jasa Buffon

Jakarta – Paris Saint-Germain telah resmi mendapatkan kiper legendaris asal Italia, Gianluigi Buffon. PSG juga ...