Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC Dikabarkan Boyong Pemain Naturalisasi

Borneo FC Dikabarkan Boyong Pemain Naturalisasi

Samarinda – Borneo FC melengkapi komposisi skuatnya jelang Liga 1musim 2018 bergulir pada 23 Maret mendatang dengan merekrut pemain naturalisasi.

Borneo FC Dikabarkan Boyong Pemain Naturalisasi

Borneo FC

Nama baru itu adalah pemain belakang naturalisasi asal Mali Mohamadou Al Hadji. Ia mendapat kontrak satu tahun bersama Pesut Etam. Sebelumnya, manajemen Borneo juga telah mendatangkan pemain belakang dari PSS Sleman Yogyakarta Teddy Berlian dengan status pinjaman.

“Besok dua pemain ini sudah ikut latihan di Stadion Segiri. Mereka baru bergabung bersama Borneo FC, semoga mereka bisa beradaptasi dengan lingkungan di sini,” ujar Media Officer Borneo FC Brillian Sanjaya pada Senin (12/3/2018).

Secara terpisah, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan telah bertemu dengan Mohamadou Al Hadji di salah satu restoran di Jakarta pada pekan lalu.

“Al Hadji sepakat untuk menjalin kerja sama dengan durasi kontrak satu tahun,” katanya.

Lini belakang Borneo FC tampak solid usai kedatangan Al Hadji, dimana sebelumnya sudah dihuni Azamat Baimatov, Leonard Tupamahu, dan Firdaus Ramadhan.

“Kami berharap Al Hadji bisa memenuhi kebutuhan tim di sektor belakang. Semoga dia menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama Borneo FC,” tambah Nabil.

Baca juga: PT LIB Bakal Tutup Pendaftaran Pemain Liga 1 pada Akhir Bulan

Al Hadji sejak Februari 2018 lalu statusnya sudah resmi sebagai warga negara Indonesia melalui naturalisasi. Pemain bertahan Benua Afrika ini sudah 10 tahun tinggal di Indonesia dan memiliki istri WNI.

Sebelum memperkuat Borneo FC, Al Hadji juga pernah memperkuat klub asal Kalimantan lainnya, yakni Barito Putra.

Jelang kompetisi Liga 1 musim 2018, ia sempat menjalani seleksi pemain di klub Sriwijaya FC dan PSM Makassar, bahkan sempat dikabarkan merapat ke Persija Jakarta. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

PSMS Cetak Kemenangan Dramatis Atas Persela

Medan – Pada hari Jumat(21/9) sore, PSMS Medan berhasil meraih kemenangan yang dramatis saat melawan ...