Home > Berita Liga Indonesia > Bermain di Kandang, Persela Ditahan Imbang Persebaya

Bermain di Kandang, Persela Ditahan Imbang Persebaya

Lamongan – Persela Lamongan harus puas berbagi angka dengan tamunya Persebaya Surabaya dengan skor 1-1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3/2018) WIB. Gol Persela tercipta lewat Diego Assis pada menit ke-56, sedangkan Persebaya Surabaya dicetak oleh David Da Silva menit ke-68.

Bermain di Kandang, Persela Ditahan Imbang Persebaya

Persela Lamongan

Pada sepuluh menit awal babak pertama, kedua tim saling tukar menukar serangan, namun banyaknya peluang tidak bisa dimanfaatkan menjadi sebuah gol. Persela Lamongan lebih menerapkan permainan menunggu sejak awal pertandingan. Mereka memanfaatkan kesalahan dengan mencuri bola dari skuad Persebaya Surabaya.

Menit ke-27, Irfan Jaya mendapatkan sebuah peluang emas, sayang upayanya masih gagal menembus gawang yang dijaga oleh kiper Persela, Dwi. Persebaya juga mengancam lewat sisi kanan pertahanan Persela Lamongan.

Oktavianus yang lepas dari kawalan bek Persela, melakukan shootingnya ke gawang Persela tapi bola tersebut masih mengarah ke penjaga gawang Persela.

Hingga wasit meniupkan peluit babak pertama, skor 0-0 bertahan hingga turun minum. Tujuh menit selang babak kedua dimulai, Persela mendapat peluang lewat Saddil Ramdani.

Saddil yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, melepaskan tembakannya ke arah gawang Persebaya. Namun, bola masih membentur kiper Miswar.

Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah tiba pada menit ke-56. Diego Assis yang menerima umpan dari rekannya di depan gawang Persebaya, sukses menempatkan bola ke sisi pojok kanan gawang Persebaya.

Mengubah skor menjadi 1-0 untuk Persela Lamongan. Tidak berselang lama, Persebaya mulai bangkit dari ketertinggalannya. Di menit ke-68, David Da Silva yang bermain sebagai pemain pengganti, berhasil menyamakan kedudukan untuk Persebaya Surabaya.

Baca juga: Pelatih Persiba Berikan Tanggapan Terkait Ketidakjelasan Jadwal Liga 2

Da Silva sukses memperdaya Kiper Dwi dengan sentuhan kaki kirinya. Membuat skor menjadi imbang 1-1. Lalu, Robentino Pugliara hampir saja membuat Persebaya unggul atas Persela, apabila tendangannya di menit ke-84 tidak membentuk mistar gawang Persela.

Meski kedua tim saling melancarkan berbagai serangan, skor tidak berubah hingga menit akhir pertandingan. Persela dan Persebaya pun harus puas berbagi angka pada pertandingan hari ini dengan skor 1-1. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Tanggapan PSSI Terkait Tantangan Perguruan Toho

Inilah Tanggapan PSSI Terkait Tantangan Perguruan Toho

Jakarta – Saat ini Instagram tengah dipenuhi akun-akun yang mengatasnamakan tokoh-tokoh di serial Captain Tsubasa. ...