Home > Berita Bola > Belanda Kini Tahu Bagaimana Cara Meredam Ronaldo

Belanda Kini Tahu Bagaimana Cara Meredam Ronaldo

Jakarta – Striker Portugal, Cristiano Ronaldo memang cukup sulit untuk dihentikan, bahkan tak banyak tim di level klub maupun internasional yang beruntung bisa menghentikan Cristiano Ronaldo di 2018.

Belanda Kini Tahu Bagaimana Cara Meredam Ronaldo

Akan tetapi timnasi Belanda mampu melakukan lebih dari itu saat menjalanai laga uji coba kontra Portugal, Selasa (27/3) dini hari WIB.

Baca juga : Pengamat Meyakini Atletico Bakal Sulit Pertahankan Griezmann

Pada laga tersebut, lini pertahanan Belanda mampu membuat Ronaldo gagal mencatatkan tembakan ke gawang untuk pertama kalinya di musim ini. Bahkan Belanda juga berhasil meraih kemenangan yang mengejutkan dengan skor telak 3-0.

Dilansir dari goal, barisan pertahanan Belanda yang terdiri dari Virgil van Dijk, Matthijs De Ligt dan Nathan Ake diberikan tugas berat untuk menghentikan pergerakan Ronaldo, yang mampu mencetak gol dalam delapan pertandingan beruntun terakhirnya. Ronaldo pun mampu mencetak minimal dua gol dalam tujuh laga di antaranya.

Namun pada laga tersebut, Ronaldo seakan dibuat mati kutu menghadapi barisan pertahanan Belanda. Bahkan Belanda juga terlihat mampu tampil dominan di sepanjang laga. Bek Belanda, Van Dijk juga berhasil menjebol gawang Portugal.

Selain Van Dijk, bek lainnya seperti De Ligt pun mampu membuat dua asis untuk gol kedua dan ketiga untuk Belanda. Dengan demikian, maka lini pertahanan Belanda mampu tampil leluasa di laga tersebut.

Portugal pun mendapatkan peringatan keras atas kekalahan ini. Mereka dituntut untuk meningkatkan kualitas permainan mereka sebelum Piala Dunia nanti dimulai. Portugal sendiri tergabung dalam Grup B bersama Iran, Maroko dan Spanyol.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hadapi Italia, Pelatih Inggris Tak Pedulikan Hasil Akhir

Hadapi Italia, Pelatih Inggris Tak Pedulikan Hasil Akhir

Jakarta – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memang tidak memperdulikan hasil akhir saat menghadapi Italia dalam ...