Home > Berita Liga Inggris > Barton Tak Masukkan Inggris Dalam Favorit Juara Piala Dunia 2018

Barton Tak Masukkan Inggris Dalam Favorit Juara Piala Dunia 2018

Jakarta – Mantan pemain nasional Inggris, Joey Barton menganggap bahwa Inggris tak masuk dalam jajaran favorit juara di Piala Dunia 2018 mendatang.

Barton Tak Masukkan Inggris Dalam Favorit Juara Piala Dunia 2018

Inggris sendiri lolos ke Piala Dunia dan bergabung di Grup G bersama Tunisia, Panama, dan Belgia. Mereka mampu memastikan diri untuk terbang ke Rusia 2018 setelah menang 8 kali dan imbang 2 kali, serta unggul 8 poin dari Slovakia di klasemen.

Baca juga : Ezechiel Masih Diragukan Tampil Lawan PS TIRA

Hasil yang cukup fantastis pada babak kualifikasi tidak cukup untuk meyakinkan Barton, yang tercatat hanya sekali berseragam Timnas Inggris pada 2007.

“Anda tidak bisa menilai kualitas tim dari babak kualifikasi, walau Inggris memang menjalani babak kualifikasi yang bagus,” kata Barton, dilansir BolaSport.com dari Omnisport.

Barton mengatakan bahwa tampil gemilang di babak kualifikasi bukan menjadi tolak ukur bahwa Inggris siap untuk jadi salah satu kandidat juara.

“Saya tetap ingat saat Inggris lolos susah payah. Meski hasil mereka sekarang bagus, itu bukan indikator untuk penapilan mereka di Piala Dunia,” tuturnya.

Dia memberikan pandangannya setelah bercermin pada pengalaman Inggris di beberapa turnamen sebelumnya.

“Di beberapa Piala Eropa dan Piala Dunia, Inggris lolos dengan mudah, tetapi pulang dengan keadaan psikologis yang lebih parah dari sebelumnya. Progres untuk Inggris adalah menyelesaikan turnamen dengan kondisi yang sehat secara mental,” tuturnya.

Namun, Barton masih merasa ragu ika Inggris bisa mencapai tujuan itu.

“Apakah Inggris bisa pulang dari Piala Dunia 2018 dengan pola pikir positif? Entahlah. Mereka minimal harus lolos dari grup, sisanya cuma bonus,” kata Barton melanjutkan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pogba Gagal Tampil Konsisten Sebab Terlalu Di Kekang

Pogba Gagal Tampil Konsisten Sebab Terlalu Di Kekang

Jakarta – Legenda Manchester United, Dwight Yorke menilai bahwa permainan Paul Pogba sejauh ini memang kurang konsisten, sebab sang pemain ...