Home > Berita Liga Italia > AS Roma > AS Roma Permalukan Napoli 2-4 di San Paolo

AS Roma Permalukan Napoli 2-4 di San Paolo

Jakarta – AS Roma baru saja mempermalukan tuan rumah Napoli dengan skor 2-4 di Stadio San Paolo. Hasil tersebut membuat Roma berhasil menggeser Lazio di urutan ketiga, sedangkan bagi Napoli jarak dengan Juventus kembali menipis dan hanya unggul satu poin saja.

AS Roma Permalukan Napoli 2-4 di San Paolo

Pada babak pertama, Napoli terlihat melakukan permainan tertutup dengan tidak terburu-buru dalam membangun serangan. Akhirnya Napoli berhasil mencetak gol pada menit ke-6 melalui Lorenzo Insigne dengan tembakan kaki kanannya. Skor 1-0 untuk keunggulan Napoli atas AS Roma.

Baca juga : Casemiro Akui Ronaldo Tunjukkan Kapasitasnya Sebagai Pemain Terbaik

Semenit kemudian, Roma mampu merespon ketertinggalan dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-7 berkat kelihaian Cengiz Under yang melepaskan tendangan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti setelah menerima umpan terobosan dari Radja Nainggolan.

Skor kembali imbang 1-1 dan setelah itu kedua tim nampak lebih berhati-hati dalam menguasai bola. Namun, Napoli terlihat lebih sering memberikan tekanan pada barisan pertahanan Roma.

Secara mengejutkan, Roma mampu membalikkan kedudukan berkat gol Edin Dzeko setelah memanfaatkan umpan silang dari Alessandro Florenzi. Dzeko berhasil menanduk bola dan mengarahkannya ke gawang Pepe Reina. Skor 2-1 untuk keunggulan Roma di menit ke-26.

Di sisa menit babak pertama, Napoli pun terlihat megalami kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan Roma. Skor 2-1 untuk keunggulan Roma atas Napoli bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Roma pun langsung menekan pertahanan Napoli malalui Cengiz under setelah menerima umpan dari Florenzi. Namun posisi Cengiz lebih dulu berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-73, Roma berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat tendangan keras Dzeko dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang tidak mampu dibendung oleh Pepe Reina.

Unggul 3-1, Roma pun semakin percaya diri dalam bermain. Akhirnya pada menit ke-79 Roma kembali mencetak gol melalui Diego Perotti setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Napoli dan menendang bola dengan keras ke gawang Napoli. Skor 4-1 untuk keunggulan AS Roma atas tuan rumah Napoli.

Akhirnya Napoli berhasil menipiskan skor pada menit ke-92 berkat sepakan mendatar Dries Mertens dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri gawang Alisson dan kiper asal Brasil tidak mampu menjangkau bola.

Skor 2-4 untuk kemenangan Roma atas Napoli bertahan hingga akhir pertandingan. Kekalahan ini membuat Napoli saat ini hanya berjarak satu poin dari Juventus, yang memiliki satu laga tunda.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Genoa Paksa Juventus Berbagi Angka 1-1

Turin – Bermain di Allianz Stadium pada hari Sabtu(20/10) dalam lanjutan laga Serie A Italia, ...