Home > Berita Liga Italia > Ancelotti Disebut Segera Menduduki Jabatan Pelatih Timnas Italia

Ancelotti Disebut Segera Menduduki Jabatan Pelatih Timnas Italia

Jakarta – Mantan pelatih AC Milan, Carlo Ancelotti disebut bakal segera menduduki jabatan pelatih timnas Italia. Kabar tentang Ancelotti yang akan melatih sebuah tim kembali mulai beredar sejak dipecatnya Giampiero Ventura.

Ancelotti Disebut Segera Menduduki Jabatan Pelatih Timnas Italia

Saat ini, Timnas Italia memang tengah mengalami polemik karena mereka membutuhkan pelatih yang karismatik untuk menduduki kursi kepelatihan. Sebab pelatih sebelumnya, Giampiero Ventura telah dinyatakan gagal karena tak sanggup membawa Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Baca juga : Wasit Ternama Ini Berharap Liga 1 2018 Berjalan Lebih Kondusif

Hingga saat ini, masih belum ada tanda-tanda yang pasti dari federasi sepak bola Italia (FIGC) untuk menunjuk seorang pelatih tetap. Pihak FIGC menunjuk Luigi Di Biagio yang merupakan pelatih timnas Italia U-21 untuk mengisi kekosongan posisi di timnas Italia.

Bahkan Luigi Di Biagio bakal mendampingi timnas Italia pada laga uji coba lawan Argentina (23/3/2018) dan Inggris (27/3/2018).

Dari kabar terbaru yang muncul, teka-teki terkait sosok pelatih utama timnas Italia semakin menemui titik terang. Komisaris FIGC, Alessandro Costacurta menyebutkan bahwa Carlo Ancelotti adalah pilihan terbaik sebagai pelatih timnas Italia saat ini.

“Luigi Di Biagio saat ini adalah pelatih timnas Italia, dia adalah Pelatih yang tahu semua pemain yang ada di tim nasional saat ini. Dia bekerja sangat baik dan saya pikir dia memiliki apa yang diperlukan untuk melatih tim nasional,” ujar Costacurta dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

“Kami memiliki beberapa pelatih yang sangat bagus, dan di bulan Mei kami harus mengumumkan segera siapa pelatih kami sebelum musim ini berakhir.”

“Kami berharap Carlo Ancelotti bersedia melatih timnas Italia, seperti saya katakan di Roma, mungkin dia adalah kandidat terkuat saat ini,” pungkas pria yang kerap disapa Billy itu.

Selain Carlo Ancelotti, ada beberapa pelatih yang juga muncul sebagai kandidat pelatih Italia seperti Roberto Mancini, Antonio Conte dan Claudio Ranieri. Namun ketiga pelatih tersebut belum memberi kepastian untuk melatih Italia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Serie A 19 April 2018 : Torino vs Milan 1-1

Hasil Serie A 19 April 2018 : Torino vs Milan 1-1

Jakarta – AC Milan kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Torino ...