Home > Berita Bola > Wasit Keluarkan 10 Kartu Merah, Laga Ini Dihentikan

Wasit Keluarkan 10 Kartu Merah, Laga Ini Dihentikan

Rio de Janeiro – Wasit terpaksa menghentikan laga pekan keenam Campeonato Baiano Brasil antara Esporte Clube Vitoria kontra Bahia, di Stadion Barradao, Senin (19/2/2018), akibat ada 10 pemain yang diganjar kartu merah.

Wasit Keluarkan 10 Kartu Merah, Laga Ini Dihentikan

Meskipun pertandingan hanya tersisa 11 menit lagi, namun wasit tetap mengeluarkan keputusan untuk menghentikan laga tersebut. Tercatat ada Lima pemain Vitoria yang menerima kartu merah.

Baca juga : Wigan Gagalkan Ambisi City Raih 4 Gelar

Insiden ini terjadi setelah pemain Bahia, Vinicius menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan penalti. Vinicius kemudian melakukan selebrasi gol dengan berdansa di hadapan pendukung tim tuan rumah.

Aksi itu ternyata menyulut kemarahan para pemain Vitoria dan perkelahian antar pemain pun tak terhindarkan. Insiden itu membuat wasit mengeluarkan enam kartu merah, dengan rincian tiga untuk Bahia dan tiga Vitoria.

Satu pemain dari masing-masing tim kemudian kembali mendapat kartu merah setelah terlibat perseteruan. Hal ini membuat Vitoria menyisakan tujuh pemain, sedangkan tim tamu menyisakan delapan pemain lantaran tiga pemainnya yang dikartu merah merupakan cadangan.

Ketika pertandingan menyisakan 13 menit lagi, pemain Vitoria kembali menerima kartu kuning kedua karena menendang bola saat situasi bola mati.

Dengan demikian, Wasit pun langsung menghentikan pertandingan karena Vitoria tidak memenuhi syarat untuk bermain karena kurang dari tujuh pemain yang berada di dalam lapangan.

Menurut BBC, Pengadilan Olahraga Brasil tengah mendalami kasus tersebut untuk memberikan tindakan tegas kepada kedua tim.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih PSM Enggan Komentari Soal Bonus Yang Belum Terbayar

Makassar – PSM Makassar akan melakoni pekan ke-22 Liga 1 2018 melawan tuan rumah PS ...