Home > Berita Bola > Timnas Italia Akhirnya Tunjuk Luigi Di Bagio sebagai Pelatih

Timnas Italia Akhirnya Tunjuk Luigi Di Bagio sebagai Pelatih

Roma – Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah menunjuk pelatih Timnas Italia U-21, Luigi Di Bagio, untuk mengisi kursi kepelatihan Gli Azzurri yang ditinggalkan Giampiero Ventura.

Timnas Italia Akhirnya Tunjuk Luigi Di Bagio sebagai Pelatih

Bagio pun akan bertanggung jawab pada laga persahabatan kontra Argentina dan Inggris, Maret mendatang. Seperti yang diketahui sebelumnya, kursi kepelatihan Timnas Italia telah kosong, pasca Ventura gagal membawa Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018. Mereka secara mengejutkan kalah atas Swedia di babak play-off.

Sejumlah nama pelatih pun telah masuk dalam daftar FIGC. Mulai dari Fabio Cannavarro, Fabio Capello, Carlo Ancelotti, dan Antonio Conte. Nama terkahir menjadi kandidat paling favorit untuk menjadi juru taktik Timnas Italia.

Namun, FIGC nyatanya sulit membawa Conte pulang ke tanah kelahirannya, mengingat mantan pelatih Juventus tersebut masih memiliki kontrak bersama Chelsea.

Sebelumnya, FIGC juga mendapat penolakan secara halus dari Ancelotti. Mantan pelatih AC Milan itu menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin melatih klub.

Kesulitan mendatangkan pelatih ternama membuat FIGC memanfaatkan juru taktik yang sudah bertugas di Timnas muda Italia. Hal itu pun dibenarkan langsung melalui pernyataan resmi otoritas tertinggi sepakbola Italia.

“Setelah sebuah pertemuan yang diadakan hari ini (Minggu waktu setempat) di markas besar FIGC di Roma, di hadapan Komisaris Luar Biasa, Roberto Fabbricini dan wakilnya, Alessandro Costacurta, diputuskan bahwa Luigi Di Biagio akan menjadi carateker. Pertandingan internasional pada bulan Maret, yang dijadwalkan untuk tanggal 23 melawan Argentina di Manchester dan tanggal 27 dengan Inggris di London,” tulis FIGC. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Roberto Carlos : "Ronaldo Punya Kelebihan Yang Tidak Dimiliki Pemain Lain"

Roberto Carlos : “Ronaldo Punya Kelebihan Yang Tidak Dimiliki Pemain Lain”

Jakarta – Legenda Brasil, Roberto Carlos meyakini bahwa Cristiano Ronaldo memang layak untuk meraih Ballon ...