Home > Berita Liga Indonesia > Timnas Indonesia U-16 Berfokus Perkuat Lini Pertahanan

Timnas Indonesia U-16 Berfokus Perkuat Lini Pertahanan

Jakarta – Timnas Indonesia U-16 melakukan uji coba dua kali dalam sehari di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (24/2/2018).

Timnas Indonesia U-16 Berfokus Perkuat Lini Pertahanan

Timnas Indonesia

Pada pagi hari, timnas U-16 berhadapan dengan Diklat Ragunan. Sedangkan sore harinya, Skuat Garuda Asia itu melawan Persija Barat U-17. di pertandingan pertama, timnas U-16 harus menelan kekalahan 2-3. Lalu pada laga sore hari, timnas U-16 menang telak 9-0 atas Cupang Serit Muda (julukan Persija Barat U-17).

Pelatih Fakhri Husaini mengatakan ada evaluasi dari kekalahan di laga pagi hari. Ada komunikasi yang kurang dari barisan pertahanan timnya. “Kordinasi antara stoper dan kiper menjadi hal utama. Dua gol terlalu mudah bukan karena pertahanan kita dibongkar,” ucap Fakhri pada Minggu (25/2/2018).

“Faktor komunikasi stoper dengan kiper menjadi gol lawan. Gol ketiga kesalahan taktik. Ini kesalahan yang seharusnya tak boleh terulang,”lanjutnya.

Meski demikian, Fakhri masih anggap wajar dengan kesalahan komunikasi tersebut. Pasalnya ada proses pembelajaran dalam pembentukan tim usia muda.

“Saya wajar saja, apalagi mereka masih muda. Ini bagian dari proses mereka untuk belajar,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Ikut Ajang Piala Asia U-19, Indra Sjafri Targetkan Masuk Semi-Final

Indra Sjafri : Jerman Punya Kultur Sepak Bola dan Kompetisi Sangat Apik

Jakarta – Demam Piala Dunia 2018 dirasakan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Sang ...