Home > Berita Liga Indonesia > Teco Jadi Sosok Penting Bangkitnya Persija

Teco Jadi Sosok Penting Bangkitnya Persija

Jakarta – Sosok Stefano Cugurra Teco, boleh dibilang merupakan yang terpenting di balik mulai bangkitnya Persija Jakarta. Tangan dinginnya seakan mulai membangunkan Macan Kemayoran.

Teco Jadi Sosok Penting Bangkitnya Persija

Stefano Teco

Datang pada tahun lalu, perjalanan Teco di Persija tak mudah. Dia sempat alami sejumlah hasil buruk, dan bahkan ada beberapa suara sumbang yang menginginkannya pergi dari tim.

Namun, mental pelatih asal Brasil itu terlalu kuat untuk digoyahkan. Bukannya ciut, dia malah terus percaya diri dan akhirnya berbuah manis buat Persija.

Pada akhir musim, eks asisten pelatih Persebaya Surabaya itu sukses mengantarkan Macan Kemayoran finis di urutan keempat klasemen. Dia juga berhasil antar Persija main di kompetisi Asia untuk kali pertama dalam 16 tahun terakhir.

Baca juga: Arema FC Lakukan Koordinasi dengan Pelatih Terkait Status Rodrigo Dos Santos

Musim ini, tangan dingin Teco mulai kembali terlihat. Setelah mempersembahkan gelar Boost Sportfix Super Cup 2018, Persija bersamanya kini di ambang juara Piala Presiden 2018. Masuk final saja, sudah istimewa. Sebab, sebelumnya Persija tak pernah lolos fase grup turnamen itu.

“Waktu saya datang dulu, saga tidak tahu kualitas pemain persija. Saya butuh waktu benar benar kenal pemain pemain yang bagus. Saat di Liga kemarin, saya mulai kenal dengan pemain, dan tim lawan. Sekarang saya sudah setahun di Persija, sudah mulai tahu semuanya,” ungkap Teco sebelum lawan Bali United. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Charles Sopaheluwakan Diincar Beberapa Klub dari Arab

Charles Sopaheluwakan Diincar Beberapa Klub dari Arab

Jakarta – Salah satu kiper Indonesia yang kini bermain di Divisi 1 Timor Leste, Charles ...