Home > Berita Liga Inggris > Shearer Menilai Taktik Mourinho Tak Menguntungkan Lukaku

Shearer Menilai Taktik Mourinho Tak Menguntungkan Lukaku

Jakarta – Legenda Newcastle, Alan Shearer merasa kasihan dengan striker Manchester United, Romelu Lukaku. Pasalnya taktik yang diterapkan Jose Mourinho tak menguntungkan Lukaku.

Shearer Menilai Taktik Mourinho Tak Menguntungkan Lukaku

Lukaku

Sejak didatangkan dari Everton dengan harga senilai 75 juta pounds pada musim panas, Lukaku sudah menyumbangkan 22 gol untuk United di musim ini.

Baca juga : Winger Juventus Impikan Trofi Liga Champions dan Piala Dunia

Lukaku juga menyumbang satu gol dan satu assist saat United meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Chelsea di Old Trafford pada akhir pekan lalu.

Namun Lukaku sendiri sering dibuat frustrasi di laga lainnya. Shearer meyakini bahwa alasan di balik itu adalah kehadiran Nemanja Matic dan Ander Herrera.

“Saya sedikit kasihan pada Lukaku karena kadang cara main United dan cara Mourinho bermain adalah dengan menurunkan Herrera atau Matic,” tuturnya di BBC.

“Begitu gelandang merebut bola, mereka tidak selalu langsung memberikannya ke striker. Kadang mereka akan bergerak ke kiri, ke kanan, atau bahkan mengumpan lagi ke belakang.”

“Namun jika itu terjadi lebih sering dan mereka langsung mengirim bola ke depan, akan jauh lebih mudah bagi para striker untuk menciptakan masalah bagi lawan.”

Lukaku tercatat sudah mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi untuk United.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Bournemouth Ungkap Minat Sejumlah Klub Elit Pada Ake

Inggris – Sejumlah klub elit mulai mendekati bek andalan Bournemouth, Nathan Ake yang merupakan jebolan ...