Home > Berita Liga Champions > Shakhtar Donetsk Tekuk AS Roma 2-1 di Leg Pertama

Shakhtar Donetsk Tekuk AS Roma 2-1 di Leg Pertama

Jakarta – Shakhtar Donetsk berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1 di leg pertama babak babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Shakhtar Donetsk Tekuk AS Roma 2-1 di Leg Pertama

Shakhtar Donetsk sendiri mampu memenangkan ketiga pertandingan di Kharkiv selama babak penyisihan grup. Torehan tersebut mampu dipertahankan ketika tampil untuk yang ketiga kalinya sepanjang sejarah di babak 16 besar Liga Champions, dengan mengalahkan AS Roma.

Baca juga : Sevilla Tahan Imbang MU di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan

Sementara di kubu AS Roma, secara mengejutkan mereka mampu lolos sebagai juara grup yang dihuni oleh Chelsea dan Atletico Madrid. Pada laga tadi malam, AS Roma mampu tampil mengesankan di babak pertama. Bahkan Cengiz Under mampu membawa Roma unggul sesaat sebelum turun minum.

Akan tetapi, Facundo Ferreyra berhasil menyamakan kedudukan tak lama setelah interval dan Fredn keluar sebagai pahlawan Shakhtar dengan membalikkan keadaan melalui tendangan bebas yang indah.

AS Roma sendiri juga tampil impresif ketika bermain di Stadio Olimpico pada Liga Champions musim ini. Mereka mampu mencatat clean sheet di seluruh partai di fase grup, dan hal tersebut akan memberikan kepercayaan diri pada leg kedua yang berlangsung 13 Maret mendatang.

Pada laga tadi malam, Roma juga memberikan sejumlah ancaman di menit-menit awal pertandingan, dan mereka mendapat peluang untuk mencetak gol saat laga baru berjalan enam menit. Namun kemelut di depan gawang Shakhtar gagal dimaksimalkan untuk mencetak gol.

Roma yang terus bekerja keras untuk mencetak gol di sepanjang babak pertama akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Shakhtar pada empat menit sebelum turun minum. Berawal dari Edin Dzeko yang mengirim umpan berbahaya ke area penalti, di mana Under melakukan finishing di luar jangkauan Pyatov untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Pada babak kedua, Shakhtar berhasil memperbaiki permainan dan mampu menyamakan skor kurang dari enam menit babak kedua berjalan. Ferreyra berhasil memaksimalkan umpan Yaroslav Rakitskiy, setelah melewati Manolas dan dengan tenang menaklukkan kiper Roma, Alisson.

Pada menit ke-71, Fred yang menjadi eksekutor tendangan bebas berhasil melepaskan tendangan keras dari jarak 25 yard yang meluncur melewati pagar betis dan bersarang di gawang Alisson setelah sedikit menyentuh mistar gawang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Red Star vs PSG, Liga Champions 12 Desember 2018

Jakarta – Red Star akan bertanding melawan PSG pada pekan terakhir Grup C Liga Champions, ...