Home > Berita Liga Champions > Sevilla Tahan Imbang MU di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan

Sevilla Tahan Imbang MU di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan

Jakarta – Sevilla berhasil menahan imbang Manchester United dengan skor 0-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Sevilla Tahan Imbang MU di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan

Dalam laga tersebut, David De Gea mampu menjadi penyelamat United dengan mengamankan sejumlah peluang yang termasuk dari sundulan Luis Muriel di akhir babak pertama.

Baca juga : Persebaya Akui Tidak Masalah dengan Padatnya Jadwal di Piala Gubernur Kaltim

Jose Mourinho yang memutuskan untuk mencadangkan Paul Pogba juga menimbulkan banyak perdebatan. Pogba akhirnya masuk di menit ke-17 menggantikan Ander Herrera yang cedera. Namun, Pogba gagal bersinar di tengah dominasi Sevilla.

Pada babak kedua Sevilla kembali dibuat frustrasi karena Manchester United berhasil menguasai jalannya pertandingan, kemudian permainan mulai terbuka bagi kedua tim. Namun tidak satu pun tim yang mampu mencetak gol di Ramon Sanchez Pizjuan, bahkan Pablo Sarabia membuang kans emas untuk Sevilla di akhir laga. Kedua tim akan berjuang penuh pada leg kedua di Old Trafford pada 13 Maret mendatang.

Sejak menit awal pertandingan, Sevilla langsung mengambil inisiatif serangan dan memainkan sepakbola yang menarik untuk dilihat. Hasilnya, Muriel pun memaksa De Gea melakukan penyelamatan gemilang dari jarak jauh pada menit keempat dan kemudian disusul dengan tendangan Jesus Navas yang masih melebar.

Pogba dimasukkan oleh Jose Mourinho untuk menggantikan Herrera yang cedera. Permainan United tampak lebih stabil di lini tengah menyusul masuknya Pogba.

United langsung mendapat peluang melalui Romelu Lulaku yang melepaskan tendangan voli setelah menerima umpan Alexis Sanchez. Namun tembkan Lukaku masih melambung

Manchester United berhasil mempertahankan skor 0-0 jelang turun minum. Pasalnya Dea Gea mampu menyelamatkan United dua kali dengan menepis sundulan Mercado sebelum membuat penyelamatan menakjubkan untuk mementahkan usaha Muriel.

Pada babak kedua, Sevilla tetap mendominasi jalannya laga, namun mereka tidak mampu menyelesaikan peluang dengan sempurna. Bahkan Muriel menambah rasa frustrasi Sevilla sebelum satu jam, ketika tembakan kaki kirinya melebar.

De Gea pun dipaksa untuk kembali beraksi di menit ke-64 untuk mementahkan sundulan Clement Lenglet. Di sisa laga, sundulan Sarabia dari jarak dekat setelah menerima umpan Muriel juga gagal menjebol gawang united. Skor 0-0 bertahan hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Kiev – Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2017-2018 setelah mengandaskan Liverpool dengan ...