Home > Berita Liga Indonesia > Riko Simanjuntak Akui Marko Simic Jadi Pemicu Seluruh Potensinya

Riko Simanjuntak Akui Marko Simic Jadi Pemicu Seluruh Potensinya

Jakarta – Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic mampu menjadi predator ganas di depan gawang lawan. Gelar top scorer (11 gol) dan pemain terbaik Piala Presiden menjadi bukti nyata kualitas seorang Simic.

Riko Simanjuntak Akui Marko Simic Jadi Pemicu Seluruh Potensinya

Marko Simic

Namun, Simic tidak akan bisa mengeluarkan seluruh potensi kemampuan yang ada dalam dirinya tanpa dukungan rekan-rekannya di atas lapangan. Salah seorang pemain Persija yang sangat membantu performa Simic di atas lapangan adalah Riko Simanjuntak.

Winger anyar Macan Kemayoran tersebut mampu menjadi ‘pelayan’ setia untuk Simic. Tak jarang, gol yang diciptakan Simic berawal dari pergerakan atau umpan dari pemain yang dijuluki ‘Si Kancil’ ini.

Ternyata, kekompakan Simic dan Riko tak hanya terjadi di atas lapangan hijau. Riko mengatakan, dirinya memang cukup dekat dengan mantan pemain Timnas U-21 Kroasia tersebut.

”Dia orangnya asik ya, lucu. Kami juga sering bercanda dengan pemain lain makanya kami bisa paham lha satu sama lain,” kata Riko pada Selasa (20/2/2018).

Baca juga: Bruno Lopes Dapat Peringatan dari Kelantan FA

Riko juga bercerita, Simic adalah pemain yang sangat humble. Riko mengaku sering mendapat masukan positif dari eks pemain Melaka United tersebut. ”Dia sering bilang, ‘Riko nanti kamu kasih bola (umpan) seperti ini, nanti saya ada di posisi ini’, pokoknya kami saling memberikan masukan,” kata Riko.

”Selain itu, kami juga beruntung mempunyai pelatih (Teco) yang sangat mendukung kami,” pungkas pemilik nomor punggung 25 tersebut. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Laga Nostalgia Bagi Supardi Nazir

Supardi Nasir Merasa Tak Pantas Berada di Timnas

Bandung – Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mampu menampilkan permainan yang stabil meski usianya tak ...