Home > Berita Liga Spanyol > RFEF Sudah Tentukan Venue Untuk Final Copa Del Rey

RFEF Sudah Tentukan Venue Untuk Final Copa Del Rey

Jakarta – RFEF nampaknya sudah menentukan stadion yang bakal dipakai untuk menyelenggarakan final Piala Copa Del Rey pada 21 April mendatang. Dengan demikian teka-teki terkait venue final Copa del Rey 2018 akhirnya terjawab.

RFEF Sudah Tentukan Venue Untuk Final Copa Del Rey

RFEF sendiri akan memilih Stadion Wanda Metropolitano yang merupakan stadion anyar Atletico Madrid. Wanda Metropolitano sendiri merupakan venue netral karena final pada musim ini akan mempertemukan Barcelona dengan Sevilla.

Baca juga : Zola Minta Fokus Pemain Chelsea Tak Teralihkan Karena Rumor

Pada periode sebelumnya, para klub finalis akan mengajukan beberapa stadion yang ingin mereka tempati untuk menjalani laga final. namun masalah pun selalu muncul terkait persaingan duo Clasico yang dinilai kekanak-kanakan. Pasalnya, setiap kali salah satu klub dari Barca atau Madrid yang lolos ke final, maka mereka selalu meminta laga final untuk digelar di markas sang rival abadi. Hal tersebut bertujuan untuk bisa mengangkat trofi di markas lawan.

Laga Final Copa Del Rey tahun ini bakal menjadi final pertama yang dilangsungkan di stadion megah milik Atletico Madrid. Wanda Metropolitano merupakan stadion berkapasitas 67.829 tempat duduk ini nantinya juga akan menjadi venue final Liga Champions 2019.

Pengajuan terkait pemakaian Wanda Metropolitano sebagai venue Final ini merupakan inisiatif dari Atletico sendiri. Selain itu, Valencia juga sudah mengatakan siap meminjamkan Estadio Mestalla untuk final Copa jika memang RFEF menghendaki.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Barca Anggap Pogba Paling Cocok Untuk Gantikan Iniesta

Barca Anggap Pogba Paling Cocok Untuk Gantikan Iniesta

Jakarta – Barcelona memang sudah ditinggal pergi oleh Andres Iniesta ke Vissel Kobe pada akhir ...