Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Petinggi Milan Kaget Gattuso Bisa Merubah Tim Dalam Waktu Singkat

Petinggi Milan Kaget Gattuso Bisa Merubah Tim Dalam Waktu Singkat

Milan – AC Milan terus berhasil memperpanjang tren positif tak pernah menelan kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir di Serie A setelah meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (26/2).

Petinggi Milan Kaget Gattuso Bisa Merubah Tim Dalam Waktu Singkat

Melihat hasil yang mengesankan tersebut, petinggi AC Milan, Marco Fassone pun terkaget jika Gattuso mampu merubah tim untuk mencapai level terbaiknya dalam waktu singkat.

Baca juga : Cukur Cagliari, Napoli Mantabkan Diri Sebagai Penguasa Klasemen Serie A

“Gattuso telah melakukan hal-hal sederhana yang mungkin dialami oleh pelatih dengan pengalaman yang lebih dari yang dia lakukan,” kata Fassone dilansir Football Italia, Selasa (27/2).

“Hal yang paling mengejutkan adalah kecepatan Gattuso membuat tim termotivasi dan mampu meraih hasil baik. Para pemain percaya kepadanya, segala sesuatunya telah berubah, kemenangan membuat Anda merasa menang,” lanjutnya.

Melihat kinerja Gattuso yang bagus, kemungkinan manajemen Milan akan memperpanjang kontrak sang pelatih dengan durasi waktu yang lebih lama. Namun, Fassone memilih untuk tidak berkomentar lebih jauh.

“Akankah Gattuso bertahan? Pada akhirnya hasilnya akan membawa kita maju. Ada kesepakatan dengan Rino (panggilan Gattuso) dan hubungan yang sangat bagus, terutama dengan Mirabelli. Saat ini, untuk alasan takhayul, kami tidak ingin membicarakan masa depan. Kami akan fokus pada Lazio dan kemudian Inter,” ungkapnya.

“Dia membuktikan dirinya sebagai pelatih berbakat, dan memiliki fitur teknis yang hebat. Karena itulah, akan sangat sulit untuk kehilangan dia,” sambungnya.

Fassone sendiri tak mau terburu-buru terkait hal ini mengingat kejadian tidak mengenakan pernah terjadi kepada Vicenzo Montella saat menangani Milan. “Kami telah berharap untuk terus maju bersama Montella, tapi ada saat di bulan November ketika kami menyadari bahwa investasi tersebut tidak sesuai dengan yang kami harapkan,” ujarnya.

Gattuso tercatat telah menggantikan posisi Montella sejak 27 November 2017. Namun ia memiliki persentase kemenangan melebihi 60 persen, karena dari 18 pertandingan, Gattuso mengantarkan Milan meraih 11 kemenangan dengan 4 kali seri dan 3 kali kalah di berbagai ajang.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Siapkan Pembaruan Kontrak Untuk Penyerang Mudanya

Turin – Kontrak baru untuk salah satu wonderkid juara Serie A, Juventus, Moise Keane telah ...