Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Akhirnya Dapat Dana Segar untuk Arungi Liga 1 2018

Persipura Akhirnya Dapat Dana Segar untuk Arungi Liga 1 2018

Jayapura – Gonjang-ganjing soal kesiapan pendanaan bagi Persipura untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2018 telah terjawab pertengahan bulan lalu. Kini Tim ‘Mutiara Hitam’ itu siap untuk bersaing dengan modal dana sponsor sebesar Rp 17 miliar.

Persipura Akhirnya Dapat Dana Segar untuk Arungi Liga 1 2018

Persipura

Ketua umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengungkapkan, dana sebesar itu akan mereka dapatkan dari komitmen sponsor PT Freeport sebesar Rp 8,5 miliar. Bahkan jumlah itu masih ditambah bonus jika Persipura menunjukkan prestasinya.

“Mereka akan memberi tambahan Rp 1,5 miliar bila nantinya Persipura juara,” ujar Benhur Tomi Mano.

“Mereka juga bersedia untuk mengucurkan dananya dalam waktu dekat sehingga tim bisa segera melakoni aktivitas,” tambah Tomi Mano.

Tomi Mano jelas gembira dengan keputusan Freeport kembali mensponsori Persipura. Langkah tim juara Indonesia Soccer Championship 2016 itu terhuyung karena problem ketersediaan dana segar. Klub pun memilih absen karena belum bisa mengumpulkan pemain.

Baca juga: Kandaskan Mitra Kukar, Arema FC Kantongi Tiket Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Sejumlah pemain inti mereka memilih hengkang ke klub lain, karena sampai pertengahan Januari belum kunjung ada kejelasan tentang dana modal kerja untuk menjalankan klub.

“Untuk itu kami berterima kasih kepada PT. Freeport Indonesia atas kepeduliannya, bahkan mereka juga siap bantu untuk musim depan bila tidak ada kendala berarti, dengan begitu Freeport telah menunjukkan perhatian pada perkembangan olahraga di Papua, termasuk mendirikan venue di Timika untuk PON XX, kami berterimakasih untuk kepedulian Freeport,” kata Tomi Mano. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Jakarta – Pemain Persija Jakarta, Ivan Carlos kemungkinan akan mendapat hukuman yang berat setelah tertangkap ...