Home > Berita Liga Indonesia > Persija Bakal Menanggung Semua Kerusakan di Stadion GBK

Persija Bakal Menanggung Semua Kerusakan di Stadion GBK

Jakarta – Turnamen pra musim Piala Presiden 2018 saat ini sudah selesai dan Persija Jakarta juga telah dipastikan menjuarai kompetisi ini usai mengalahkan Bali United di final dengan skor 3-0.

Persija Bakal Menanggung Semua Kerusakan di Stadion GBK

Sayangnya, dalam laga tersebut terdapat beberapa oknum pendukung Persija yang berulah sehingga terjadi sejumlah kerusakan pada beberapa fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Baca juga : Pelatih Barca Menyebut Chelsea Kini Punya Banyak Pemain Bagus

Setelah dipantau, tercatat beberapa kerusakan yang menimpa pagar pembatas penonton dan lapangan. Hal ini terjadi akibat dari The Jakmania yang memaksa menerobos masuk ke lapangan saat perayaan kemenangan.

Selain itu, kerusakan juga dikabarkan terjadi pada kursi penonton, gerbang masuk GBK, hingga taman-taman di sekitar stadion yang ikut hancur karena terinjak-injak suporter.

Menurut Pembina Persija Jakarta yang sekaligus menjabat sebagai Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin, seluruh kerusakan yang ditimbulkan oleh oknum suporter saat partai final bakal diganti oleh pihak Persija.

“GBK dan Persija sudah membicarakan (kerusakan) dan akan diganti oleh Persija,” ungkap Syafruddin, di PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Kerusakan yang terjadi memang sunguh disayangkan. Sebab SUGBK sendiri baru saja selesai direnovasi yang telah memakan waktu selama 1,5 tahun. Bahkan biaya yang dihabiskan pemerintah mencapai Rp770 miliar.

Syafruddin juga meminta para suporter untuk bisa bersikap lebih dewasa lagi, agar kejadian seperti ini tidak terus berulang. Dengan demikian pihak klub juga tidak terus menerus merugi akibat tindakan anarkis seperti ini.

“Saya himbau kepada Jakmania agar lebih tertib lagi,” pungkas Syafruddin.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Penyerang TIRA-Persikabo Mengaku Nyaman Latihan Bersama Timnas Indonesia

Bogor – Punggawa TIRA Persikabo Osas Saha mengaku menikmati latihan perdana dalam balutan jersey timnas ...