Home > Berita Liga Champions > Pelatih Shakhtar Menilai Roma Telah Diselamatkan Oleh Alisson

Pelatih Shakhtar Menilai Roma Telah Diselamatkan Oleh Alisson

Jakarta – AS Roma baru saja menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat berkunjung di kandang Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Kamis (22/2). Roma memang menelan kekalahan, namun mereka masih punya harapan untuk lolos. Hal tersebut berkat penampilan gemilang Alisson di bawah mistar gawang Roma.

Pelatih Shakhtar Menilai Roma Telah Diselamatkan Oleh Alisson

Pada laga tersebut, Roma mampu unggul terlebih dahulu melalui Cengiz Under di menit 41, namun Shakhtar bisa menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Facundo Fereyra di menit 52. Shakhtar mampu membobol gawang Alisson lagi pada menit 71, melalui tendangan bebas yang dieksekusi Fred dan memastikan kemenangan timnya.

Baca juga : Casilla Senang Madrid Pulang Dengan Membawa 3 Poin

Alisson sendiri memang kebobolan dua gol, namun ia berhasil mementahkan tujuh peluang Shakhtar yang mengancam gawangnya.

“Kami bisa saja menang dengan margin lebih lebar dan Roma harus berterima kasih pada Alisson. Kiper mereka telah melakukan penyelamatan-penyelamatan hebat,” kata pelatih Shakhtar Paulo Fonseca seperti dikutip Football Italia.

Pelatih Roma,Eusebio Di Francesco memberikan pujian untuk Alisson karena penampilan impresifnya di bawah mistar gawang, dia berkata: “Kualitas utama Alisson bukan cuma penyelamatan-penyelamatannya, tapi lebih pada keberadaannya. Dia membuat kami percaya diri.”

“Dia terbang bukan hanya demi terlihat bagus di foto. Dia melakukannya karena dia memang harus melakukan penyelamatan.”

Roma masih mempunyai peluang untuk lolos meskipun menelan kekalahan dengan skor 2-1. Satu gol tandang bisa jadi modal bagus untuk menjalani leg kedua di Olimpico pada 13 Maret mendatang.

“Jelas 2-1 bukanlah hasil yang kami inginkan, tapi kami masih punya kans,” kata Alisson. “Jangan lupa kalau kami bermain hebat di babak pertama.”

“Shakhtar punya kualitas, dan malam ini semuanya ditentukan oleh detail-detail kecil.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Spalletti Ungkap Alasan Inter Gagal Menang Lawan PSV

Spalletti Ungkap Alasan Inter Gagal Menang Lawan PSV

Milan – Bos Inter, Luciano Spalletti menyebut timnya tampil dengan penuh ketegangan dan rasa cemas ...