Home > Berita Liga Indonesia > Pelatih Persipura Tegaskan Tidak Ingin Komposisi Pemainnya Terlalu Gemuk

Pelatih Persipura Tegaskan Tidak Ingin Komposisi Pemainnya Terlalu Gemuk

Jayapura – Pelatih anyar Persipura Jayapura, Peter Butler tak ingin komposisi pemainnya terlalu gemuk. Oleh sebab itu Butler hanya menginginkan skuadnya tak lebih dari 30 pemain. Mayoritas dihuni pemain muda.

Pelatih Persipura Tegaskan Tidak Ingin Komposisi Pemainnya Terlalu Gemuk

Persipura

Persipura memang masih dalam tahap seleksi pemain. Untuk mendapatkan skuad yang tangguh, Butler sangat selektif dalam memilih pemain yang layak memperkuat tim Mutiara Hitam pada kompetisi Liga 1 2018.

Pada Senin (26/2/2018), Persipura resmi mencoret satu penjaga gawang yakni Toni Wanggober. Tim pelatih Persipura menilai Toni tidak memiliki peningkatan signifikan selama berlatih bersama tim.

Setelah Toni, Butler berancang-ancang untuk mencoret pemain lain yang dianggap belum memenuhi standar. “Saya pikir ada beberapa dari pemain senior yang akan dicoret dan saya sudah tahu mereka dalam latihan seperti apa,” ungkapnya.

Baca juga: Seleksi Pemain Persibo Bojonegoro Diikuti Ratusan Peserta

Mantan pelatih Kelantan FA ini menginginkan skuadnya diisi dengan jumlah maksimal 30 pemain. Pelatih asal Inggris itu juga kagum dengan talenta muda Persipura. “Saya suka pemain muda, mereka bagus-bagus,” sanjungnya.

Pelatih asal Inggris ini berharap para pemain terus menunjukkan kualitasnya pada masa persiapan sebelum Liga 1 2018 bergulir. “Saya ingin semua pemain tunjukkan kualitasnya. Saya ingin kualitas, bukan kuantitas,” tegas Butler. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Lawan Qatar, Bagaimana Nasib Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia ?

Jakarta – Setelah kalah lawan Qatar U-19 pada hari Minggu(21/10) di Stadion Gelora Bung Karno ...