Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Punya Alasan Tarik Keluar Pogba

Mourinho Punya Alasan Tarik Keluar Pogba

Manchester – Keputusan Jose Mourinho untuk menepikan Paul Pogba di saat Manchester United melawan Newcastle telah menimbulkan sebuah tanda tanya besar. Namun, Mourinho membantah semua rumor dan mengaku bahwa dirinya melakukannya hanya karena pertimbangan taktik saja.

Mourinho Punya Alasan Tarik Keluar Pogba

Pogba

Pogba tidak diturunkan saat Machester United meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Huddersfield Town. Kemudian Pogba kembali masuk tim saat United melawan Newcastle, Minggu (11/2) malam WIB. Dalam laga tersebut, Pogba memang tampil sejak menit pertama, namun Pogba tidak bermain penuh selama 90 menit.

Baca juga : Ungkapan Pelatih Newcastle Usai Tumbangkan MU

Setelah Newcastle mencetak gol dari aksi Matt Ritchie, Mourinho pun menarik Pogba untuk digantikan oleh Michael Carrick.

“Saya menginginkan sebuah pola yang lebih baik untuk bisa keluar di wilayah pertama melawan tim dengan pertahanan yang kompak. Memasukkan Carrick dan meminta (Alexis) Sanchez ke area yang lebih dekat dengan (Romelu Lukaku),” terang Mourinho.

Mourinho ingin memainkan dua penyerang di lini depan. “Saya ingin Sanchez menjadi penyerang kedua,” sambung Mourinho.

Sesaat sebelum Newcastle mampu mencetak gol, sebenarnya Mourinho sudah menyusun rencana tersebut. Jadi, Mourinho mengakui bahwa pergantian pemain dan pola permainan yang dilakukan tidak membawa dampak yang berarti bagi penampilan United.

“Saya tidak beruntung karena mereka lebih dulu mencetak gol beberapa detik sebelum saya mengganti pemain. Dan, saya kemudian harus melawan Newcastle yang sudah tampil berbeda,” tandas Mourinho.

Kekalahan ini membuat United kembali menambah jaraknya dengan Manchester City yang makin kokoh di puncak klasemen Premier League. United kini tertinggal 16 poin dari Manchester city di klasemen sementara.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Usai Datangkan Dalot, MU Incar Bek Augsburg

Usai Datangkan Dalot, MU Incar Bek Augsburg

Jakarta – Manchester United sudah berhasil mendatangkan Diogo Dalot beberapa waktu yang lalu. Kini United dikabarkan mulai ...