Home > Berita Liga Indonesia > Menteri Basuki Menyebut 80 Persen Taman di GBK Rusak Usai Final Piala Presiden 2018

Menteri Basuki Menyebut 80 Persen Taman di GBK Rusak Usai Final Piala Presiden 2018

Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menyebutkan bahwa  80 persen taman di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, telah rusak usai laga final Piala Presiden 2018 yang berlangsung pada Sabtu (17/2/2018).

Menteri Basuki Menyebut 80 Persen Taman di GBK Rusak Usai Final Piala Presiden 2018

“Taman ini (di GBK) ada 4,8 hektar, yang rusak sekitar 80 persen,” ujar Basuki seusai meninjau kerusakan fasilitas di GBK, Senin ini.

Baca juga : Wasit Keluarkan 10 Kartu Merah, Laga Ini Dihentikan

Basuki juga menyampaikan bahwa taman yang rusak akan segera diperbaiki. Meskipun perbaikan taman tersebut akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, Basuki masih tetap optimistis jika perbaikan taman akan selesai sebelum Asian Games berlangsung pada Agustus.

“Ini kan butuh waktu. Makanya kami curi start untuk nanam-nanam ini, ini pasti kami tanami lagi, kami masih punya Maret, April, Mei, Juni, masih oke,” kata Basuki.

Memang terlihat banyak tanaman yang rusak karena terinjak-injak. Bahkan taman di kawasan GBK itu juga dipenuhi sampah. Tercatatkan bahwa sampah yang ada didominasi oleh sampah plastik, bungkus makanan, dan styrofoam. Para petugas kebersihan masih terus beraktifitas untuk memperindah kawasan GBK lagi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Surabaya – Persebaya Surabaya terus berupaya melengkapi kuota pemain asingnya musim ini. Klub berjulukan Bajul ...