Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Menang Atas Sampdoria, Milan Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Menang Atas Sampdoria, Milan Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Jakarta – AC Milan berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka setelah meraih kemenangan tipis atas Sampdoria dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Giacomo Bonaventura, Senin (19/2) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat AC Milan merangkai sepuluh kali tidak terkalahkan di semua kompetisi.

Menang Atas Sampdoria, Milan Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Milan telah mengalami kemajuan yang sangat signifikan di bawah pimpinan Gennaro Gattuso dan mereka pun mampu mendominasi pertandingan di San Siro. Dalam laga tersebut, Ricardo Rodriguez belum mampu memaksimalkan eksekusi penalti yang didapatkannya pada menit ke-7. Namun akhirnya Milan berhasil memastikan tiga poin berkat gol krusial enam menit kemudian.

Baca juga : Ronaldo Cetak Gol Lagi, Madrid Libas Betis 5-3

Dalam 77 menit sisa waktu pertandingan di San Siro ini ternyata dihiasi sejumlah insiden, termasuk upaya Leonardo Bonucci yang dianulir karena offside dan tembakan keras Hakan Calhanoglu membentur mistar gawang.

Sedangkan di kubu Sampdoria, mereka tidak memberikan ancaman berarti pada tim asuhan Gattuso. Milan kini berhasil menyamai perolehan poin Sampdoria, 41, dan menempati peringkat tujuh serta terpaut tujuh poin dibawah Zona Liga Champions.

Pada babak pertama, Milan langsung menyuguhkan ancaman di tiga menit pertama saat Bonaventura melepaskan sundulan tepat ke arah gawang Sampdoria yang dijaga Emiliano Viviano dari umpan silang Riccardo Montolivo.

Empat menit kemudian Milan mendapat hadiah penalti setelah Nicola Murru memblok umpan silang dari sisi kanan dengan tangannya. Rodriguez tak mampu memanfaatkan peluang emas untuk merubah skor karena tendangannya terlalu lemah sehingga berhasil diamankan oleh Viviano.

Akhirnya Milan mampu membuka skor melalui Bonaventura dengan tendangan first-time yang tak mampu dihentikan Viviano usai mendapat umpan matang dari Davide Calabria.

Sampdoria sempat marah karena tidak mendapatkan penalti. Wasit yang melihat VAR ternyata tidak memberikan hukuman atas handball Calabria dengan penalti.

Tapi dengan VAR, gawang Sampdoria tak jadi kebobolam untuk yang kedua kalinya. Kerjasama Suso dan Calhanoglu dalam skema tendangan bebas, kemudian bola menyentuh Bonucci hingga masuk ke gawang, Sayangnya gol tersebut dianulir karena Bonucci dianggap offside.

Pada babak kedua, upaya keras Calhanoglu dari tepi area penalti masih membentur mistar gawang, sebelum Suso melepaskan tembakan yang digagalkan tiang gawang. Bahkan Viviano juga melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang Calhanoglu dan Calabria, Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir laga.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Juventus vs Sassuolo, Serie A 16 September 2018

Turin – Pada Minggu (16/9) di pekan ke-4 Liga Italia Serie A 2018/19 di Stadion ...