Home > Berita Liga Prancis > Menang Atas Lille, PSG Perlebar Jarak Dengan Marseille

Menang Atas Lille, PSG Perlebar Jarak Dengan Marseille

Jakarta – Paris Saint-Germain berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat menjalani laga tandang ke markas Lille di Stade Pierre-Mauroy, dalam laga pekan ke-24 Liga Prancis, Sabtu (3/2/2018).

Menang Atas Lille, PSG Perlebar Jarak Dengan Marseille

Secara statistik di sepanjang pertandingan, PSG mampu mendominasi jalannya permainan dengan memiliki 70 persen penguasaan bola. Bahkan Paris Saint-Germain berhasil menciptakan 19 tembakan dengan sembilan peluang yang tepat sasaran. Sedangkan Lille, yang hanya mengandalkan serangan balik cuma mampu menciptakan 10 peluang yang tiga di antaranya on target.

Baca juga : Bermain di Kandang Mainz, Munchen Raup Poin Absolut

Meskipun kalah statistik, namun Lille menjadi tim yang berhasil mendapatkan peluang tepat sasaran pertama di laga ini melalui tendangan Hamza Mendyl pada menit ke-18. Namun peluang itu masih mampu mentahkan oleh kiper PSG, Alphonse Areola.

Sementara kubu Paris Saint-Germain baru mendapatkan peluang tepat sasaran pertama di menit ke-24 melalui Angel Di Maria. Sayangnya, bola mengarah di dekat kiper Lille, Mike Maignan.

Gawang Lille akhirnya jebol jelang turun minum, padahal mereka sempat memberikan perlawanan. Bek kiri PSG, Yuri Berchiche mendapatkan bola di dalam kotak penalti, mampu melepaskan sepakan voli yang tak bisa dihalau oleh Maignan. Skor 1-0 untuk PSG bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSG masih mendominasi jalannya pertandingan dan berhasil mendapatkan peluang lebih banyak. Pada menit ke-77, PSG baru berhasil menggandakan kedudukan melalui Neymar yang mengeksekusi tendangan bebas dengan baik.

Pada menit ke-87, giliran Giovanni Lo Celso yang mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol indah dari luar kotak penalti dengan sebuah sontekan chip. Skor 3-0 untuk keunggulan Paris Saint-Germain tidak berubah dan bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat PSG semakin kokoh di puncak klasemen Liga Prancis dengan mengemas 62 poin dari 24 laga. Sedangkan bagi Lille, kekalahan ini semakin memperburuk posisi mereka yang akan masuk ke zona degradasi jika Troyes dan Toulouse berhasil memenangi laga di pekan ke-24 mereka.

Lille 0 – 3 Paris Saint-Germain (Yuri Berchiche 45+1′, NeymarJunior 77′, Giovanni Lo Celso 87′)

(Okto – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Ligue 1 17 Februari 2018 : PSG vs Strasbourg

Prediksi Ligue 1 3 Februari 2018 : Lille vs PSG

Lille – Paris Saint Germain bakal menjalani laga tandang ke markas Lille di Stade Pierre-Mauroy dalam ...