Home > Berita Liga Indonesia > Marko Šimić Bersedia Memperkuat Timnas Indonesia Jika Dibutuhkan

Marko Šimić Bersedia Memperkuat Timnas Indonesia Jika Dibutuhkan

Jakarta – Marko Šimić mengawali karir yang manis bersama Persija Jakarta. Bahkan ketajamannya dalam mencetak gol telah mengantarkan Persija menjadi juara Piala Presiden 2018. Šimić juga tercatat sebagai topksor turnamen dengan mengemas 11 gol.

Marko Šimić Bersedia Memperkuat Timnas Indonesia Jika Dibutuhkan

Selain mendapat titel top skor, Šimić juga menjadi pemain terbaik turnamen. Atas aksinya tersebut, pastinya ia mendapat sanjungan sebagai perekrutan terbaik Persija dan berkah bagi The Jakmania.

Baca juga : Bravo Menjadi Andalan Manchester City Di Piala Liga Dan Piala FA

Ternyata Šimić juga telah bersedia jika dirinya dibutuhkan sebagai striker timnas Indonesia. Šimić tercatat pernah membela timnas Kroasia di level kelompok U-19 sampai U-21.

“Bila saya diminta PSSI untuk bermain di timnas Indonesia, itu akan menjadi kebanggaan. Bermain untuk timnas merupakan kebanggaan bagi pesepakbola. Kalau Indonesia membutuhkan saya, saya ada di sini,” ucap pria 30 tahun itu.

Šimić juga mendapat total uang senilai Rp250 juta berkat mendapat titel top skor dan pemain terbaik Piala Presiden. “Saya punya banyak keluarga, tentu ini untuk keluarga saya dan gelar ini untuk The Jakmania juga,” bebernya.

Sementara itu, naturalisasi pemain juga bukan hal baru dalam dunia sepakbola khususnya Indonesia. Bahkan beberapa penyerang impor sudah dinaturalisasi oleh PSSI dari masa ke masa, seperti Cristian Gonzales hingga yang teranyar Ilija Spasojević

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kalah Lawan Qatar, Bagaimana Nasib Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia ?

Jakarta – Setelah kalah lawan Qatar U-19 pada hari Minggu(21/10) di Stadion Gelora Bung Karno ...