Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Madrid Raup Kemenangan 3-1 di Kandang Leganes

Madrid Raup Kemenangan 3-1 di Kandang Leganes

Jakarta – Real Madrid berhasil meraih kemenangan atas Leganes dengan skor 3-1 di Estadio Municipal de Butarque dalam laga tunda La Liga Spanyol pekan ke-16, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Madrid Raup Kemenangan 3-1 di Kandang Leganes

Kemenangan ini membuat Real Madrid merangkak naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengemas 48 poin dan tertinggal 14 angka dari rival abadi mereka, Barcelona yang menempati puncak klasemen.

Baca juga : Shakhtar Donetsk Tekuk AS Roma 2-1 di Leg Pertama

Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo tak dimainkan oleh Zidane karena sang bintang diberikan masa liburan tambahan. Madrid pun sempat tertekan di awal dan secara mengejutkan tertinggal satu gol ketika laga baru berjalan enam menit karena sundulan Unai Bustinza mampu bersarang ke gawang Kiko Casilla.

Namun, Real Madrid mampu memberikan respon cepat dengan menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Lucas Vazques berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan akurat Maeto Kovacic dari lini tengah.

Akhirnya Madrid mampu mendominasi jalannya laga dan berbalik unggul pada menit ke-29. Berkat kerjasama cantik yang melibatkan delapan pemain sukses dimaksimalkan dengan baik oleh Casemiro untuk menjebol gawang Leganes. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madrid masih tetap unggul dalam penguasaan bola. Sedangkan kubu Leganes, meski mereka lebih banyak tertekan, namun beberapa kali mendapat kesempatan menyerang secara sporadis.

Nampaknya Casilla membuktikan kualitasnya yang tak kalah dengan Keylor Navas, ia melakukan penyelamatan krusial di menit ke-64 dengan menggagalkan peluang Claudio Beauvue untuk bisa membuat Leganes menyamakan skor.

Pada menit ke-83, giliran kiper Leganes, Ivan Cuellar yang menggagalkan usaha Madrid melalui aksi dari Isco. Akhirnya Madrid mengunci kemenangan berkat eksekusi penalti Sergio Ramos di akhir laga. Penalti didapat Madrid setelah Diego Rico menjatuhkan pergerakan Kovacic. Skor 3-1 untuk Madrid pun bertahan hingga usai pertandingan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Inilah Sederet Pelatih Yang Dinilai Cocok Gantikan Zidane di Madrid

Inilah Sederet Pelatih Yang Dinilai Cocok Gantikan Zidane di Madrid

Jakarta – Real Madrid saat ini tengah berburu pelatih untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane yang ...