Home > Berita Liga Inggris > Klopp Akui Salah Punya Kaki Kiri Yang Bagus Namun Jangan Lupakan Messi

Klopp Akui Salah Punya Kaki Kiri Yang Bagus Namun Jangan Lupakan Messi

Liverpool – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp nampaknya tidak terlalu memikirkan jika Mohamed Salah mempunyai kaki kiri terbaik di dunia. Klopp menyatakan bahwa Lionel Messi juga masuk dalam kategori tersebut dan tidak boleh dilupakan.

Klopp Akui Salah Punya Kaki Kiri Yang Bagus Namun Jangan Lupakan Messi

Salah memang tampil impresif pada musim perdananya bersama Liverpool. Bahkan ia telah mencetak 30 gol di semua kompetisi usai diboyong dari AS Roma. Untuk diketahui, Salah mencetak 19 gol dengan kaki kirinya dari 22 gol yang dicetaknya di Premier League, dua gol lainnya dicetak dengan kaki kanan dan satu gol dengan kepala.

Baca juga : Pep Guardiola : “Final Memang Spesial”

Saat ditanya apakah kaki kiri Mohamed Salah adalah yang terbaik di dunia, Klopp tidak terlalu yakin, sebab Lionel Messi mungkin juga harus dipertimbangkan.

“Di dalam sepakbola? Di seluruh dunia? Lionel Messi, apakah dia kidal, Lionel? Mungkin kita tidak boleh melupakannya sepenuhnya,” kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

“Tapi ya, yang terbaik di dunia – saya tidak terlalu tertarik dengan kategori ini tapi dia hebat. Saya senang dengan hal itu.

“Saya lebih terkejut karena dia mencetak gol sundulan juga dan mungkin dengan kaki kanan dia mencetak beberapa gol.

“Jadi saya tidak peduli bagian mana dari tubuhnya yang dia gunakan. Dia sama seperti pemain lainnya, tapi memang kaki kirinya yang sangat bagus.”

Salah sendiri mendapat peluang besar untuk menambah pundi-pundi golnya ketika Liverpool menjamu West Ham di Premier League hari Sabtu (24/02) malam WIB.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Klopp Cemaskan Cedera Kapten Liverpool

Klopp Cemaskan Cedera Kapten Liverpool

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap pemain andalan sekaligus kapten tim Jordan Henderson, tak ...