Home > Berita Liga Prancis > Kemenangan PSG Atas Marseille Diwarnai Dengan Cedera Neymar

Kemenangan PSG Atas Marseille Diwarnai Dengan Cedera Neymar

Jakarta – Paris Saint-Germain berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Olympique Marseille dalam laga Liga Prancis pekan ke-27 di Stadion Parc des Princes, Minggu (25/2/2018). Akan tetapi, kemenangan PSG harus diwarnai dengan cedera yang dialami oleh Neymar.

Kemenangan PSG Atas Marseille Diwarnai Dengan Cedera Neymar

Tiga gol Paris Saint-Germain dicetak oleh Kylian Mbappe (menit ke-10), bunuh diri Rolando (27′), dan Edinson Cavani (55′). Secara statistik, PSG memang tampil lebih mendominasi dengan mendapat penguasaan bola hingga 56 persen. Jika dilihat dari segi peluang, PSG memiliki sembilan dan empat di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Marseille memiliki sembilan kesempatan dan enam diantaranya mengarah ke gawang.

Baca juga : Roma Menyerah 0-2 Dari Milan di Olimpico

Pada babak pertama, Paris Saint-Germain langsung mengambil inisiatif serangan dan mampu merubah skor menjadi 1-0 pada menit ke-10 melalui tendangan datar kaki kiri Kylian Mbappe dari dalam kotak penalti.

PSG pun berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-27. Berawal dari Adrien Rabiot yang melakukan tusukan ke dalam kotak penalti sebelum mengoper bola kepada Neymar. Kemudian sang bintang melepas tendangan terarah, yang membuat Rolando melakukan gol bunuh diri karena gagal menghalau bola. Skor 2-0 untuk PSG bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Paris Saint-Germain masih belum berhenti melancarkan serangan. Bahkan pada menit ke-55 Edinson Cavani berhasil memanfaatkan umpan manja dari Neymar. Tendangan keras Cavani tak dapat dihalau oleh kiper Marseille, Yohann Pele.

Petaka datang bagi kubu PSG pada menit ke-80, pasalnya Neymar harus meninggalkan lapangan karena mengalami cedera. PSG pun harus bermain dengan 10 pemain karena sudah melakukan tiga pergantian.

Marseille nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82 melalui Clinton N’Jie yang tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. Namun, Thiago Silva dengan sigap mampu mengamankan bola. Skor 3-0 untuk keunggulan PSG tetap bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Kemenangan ini membuat Paris Saint-Germain semakin kokoh di puncak klasemen Liga Prancis dengan 71 poin dan unggul 14 poin dari pesaing terdekat, AS Monaco.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

PSG Menang 3-1 di Markas Rennes

Perancis – Bermain di kandang Rennes di Roazhon Park pada hari Minggu(23/9) malam, Paris Saint-Germain ...