Home > Berita Liga Italia > Juventus > Jungkalkan Torino, Juventus Tempel Ketat Poin Napoli

Jungkalkan Torino, Juventus Tempel Ketat Poin Napoli

Jakarta – Juventus berhasil menempel ketat poin Napoli yang menjadi pemuncak klasemen setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas rival sekota, Torino di Stadio Olimpico Turin, Minggu (18/2).

Jungkalkan Torino, Juventus Tempel Ketat Poin Napoli

 

Juventus masih terpaut satu poin dari Napoli, pasalnya sang pemuncak klasemen berhasil meraih kemenangan atas SPAL dengan skor 1-0.

Baca juga : Hempas SPAL 1-0, Napoli Catat 9 Kemenangan Beruntun

Pada babak pertama, Juventus berhasil mencetak gol tunggal kemenangan melalui Alex Sandro dan sudah cukup untuk menjadi pembeda. Barisan pertahanan Juventus yang solid di sepanjang laga juga memastikan armada Massimiliano Allegri meraih poin maksimal. Namun dalam laga ini juga diwarnai cedera yang dialami Gonzalo Higuain dan kemungkinan besar cedera engkel.

Saaat laga baru berjalan sekitar lima menit, Juventus harus melihat Higuain meringis kesakitan setelah gagal menghindari terjangan kiper Salvatore Sirigu yang mencoba mengamankan bola. Higuain hanya mampu bertahan sepuluh menit untuk melanjutkan pertandingan. Setelah itu ia pun digantikan oleh Federico Bernardeschi.

Torino berhasil membuat repot lini pertahanan Juventus di awal laga melalui permainan cepat Joel Obi dan Iago Falque. Namun upaya Napoli tidak sampai merepotkan Wojciech Szczesny.

Meskipun mengalami tekanan dari Napoli, namun Juventus masih tetap bermain tenang. Akhirnya, gol pemecah kebuntuan tercipta di menit ke-33. Alex Sandro mampu menjebol gawang Torino yang sudah kosong berkat kerjasamanya dengan Bernadeschi. Unggul satu gol membuat Juventus pun bermain dengan nyaman hingga turun minum.

Pada babak kedua, masuknya M’Baye Niang di kubu Toorino dan Paulo Dybala di kubu Juventus membuat permainan menjadi lebih hidup. Terutama Dybala, yang membuat dua peluang emas, sayang tendangannya masih melebar tipis.

Juventus pun terlihat kesulitan untuk mencetak gol kedua, akhirnya mereka pun memperkuat lini belakang. Torino yang berupaya membangun serangan, selalu menemui kebuntuan sebelum memasuki kotak penalti Juve. Dengan demikian, usaha Torino untuk menyamakan skor pun harus kandas. Pasalnya hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus masih bertahan.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Cetak Gol Perdana, Ronaldo : "Saya Sudah Bekerja Keras"

Cetak Gol Perdana, Ronaldo : “Saya Sudah Bekerja Keras”

Turin – Juventus berhasil melewati laga sulit saat menghadapi Sassuolo dengan skor tipis 2-1, pada ...