Home > Berita Liga Italia > Hadapi Bologna, Inter Segel Kemenangan Perdana di 2018

Hadapi Bologna, Inter Segel Kemenangan Perdana di 2018

Jakarta – Inter Milan berhasil mengakhiri periode tanpa kemenangan dalam 8 pertandingan setelah mengalahkan Bologna dengan skor 2-1 di Giuseppe Meazza pada Minggu (11/2).

Hadapi Bologna, Inter Segel Kemenangan Perdana di 2018

Seperti diketahui, terakhir kali Inter meraih poin penuh di Serie A Italia sebelum kemenangan tadi malam adalah pada 3 Desember tahun lalu dengan mengalahkan Chievo lima gol tanpa balas. Namun setelah itu, tim asuhan Luciano Spalletti melewati delapan pekan berikut dengan hasil dua kali kalah dan enam kali imbang.

Baca juga : Kalahkan MU, Newcastle Keluar Dari Jerat Degradasi

Akhirnya, perioode buruk tersebut berakhir berkat gol penentu Yann Karamoh yang merubah skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Inter di babak kedua. Kemenangan ini membuat Inter Milan mampu merebut peringkat ketiga dari tangan Lazio, yang sebelumnya menelan kekalahan dengan skor 4-1 saat melawan Napoli. Sedangkan bagi Bologna, kekalahan membuat mereka menempati posisi ke-13.

Spalletti membuat keputusan yang cukup berani dengan memainkan Karamoh sebagai starter untuk kali pertama di liga mendampingi Eder di sektor depan. Hal tersebut diputuskan karena Mauro Icardi tak bisa tampil karena masih cedera.

Ternyata keputusan ini menemui kesuksesan dan Inter pun mampu unggul terlebih dahulu saat laga baru berusia 91 detik. Karamoh ikut andil atas terciptanya gol Eder. Karamoh sendiri mampu mengontrol sebuah umpan lambung sebelum memberikan bola kepada Marcelo Brozovic yang kemudian mengirim umpan untuk dikonversi Eder.

Setelah gol tersebut, pemain Bologna, Rodrigo Palacio langsung mengancam gawang Samir Handanovic dengan sundulan terbang di menit ke-23. Namun Handanovic mampu melakukan penyelamatan super dan menggagalkan peluang emas Palacio.

Dua menit berselang, sapuan buruk Miranda membuat bola jatuh ke penguasaan Palacio lagi dan langsung dimanfaatkan dengan masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh Handanovic. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Karamoh mampu tampil sebagai pahlawan kemenangan Inter dengan gol solo istimewa di menit ke-63. Karamoh melakukan gerak tipu untuk mengecoh dua pemain bertahan Bologna, sebelum melepaskan tendangan untuk menjebol gawang tim tamu.

Usaha Inter untuk mempertahankan kemenangan semakin mudah usai Bologna kehilangan Ibrahima Mbayer yang mendapat kartu kuning kedua dengan melakukan pelanggaran keras pada Rafinha hanya dalam kurun waktu empat menit.

Namun, Inter dibuat resah setelah Rossoblu mengklaim penalti untuk handball Danilo D’Ambrosio. Namun setelah meninjau insiden lewat VAR, wasit memutuskan bahwa tangan D’Ambrosio tidak sengaja menyentuh bola umpan silang Cesar Falletti. Berkat bantuan VAR pula, wasit menunjukkan kartu merah langsung buat Adam Masina di menit kelima injury time atas tekel kasarnya terhadap Lisandro Lopez.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Serie A 19 Mei 2018 : Juventus vs Verona 2-1

Hasil Serie A 19 Mei 2018 : Juventus vs Verona 2-1

Jakarta – Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Hellas Verona di Allianz Stadium pada ...