Home > Berita Liga Inggris > Gol Telat Kane Antar Spurs Raih 3 Angka di Kandang Palace

Gol Telat Kane Antar Spurs Raih 3 Angka di Kandang Palace

Jakarta – Tottenham Hotspur berhasil mencuri poin penuh dari kandang Crystal Palace setelah menang dengan skor 0-1 di laga lanjutan pekan ke-28 Liga Primer Inggris 2017/18. Gol tunggal Spurs dicetak oleh Harry Kane dua menit sebelum waktu normal pertandingan selesai.

Gol Telat Kane Antar Spurs Raih 3 Angka di Kandang Palace

Pada babak pertama, kedua tim langsung terlihat bermain keras, pasalnya telah terjadi sejumlah pelanggaran dan menjadi peluang bagi kedua tim. Namun sayang percobaan James McArthur, Delle Ali, Christian Benteke, sampai Mousa Dembele masih gagal berbuah gol.

Baca juga : Sempat Tertinggal, MU Gasak Chelsea 2-1 di Old Trafford

Totenham sempat mengklaim untuk mendapatkan penalti pada menit ke-30 setelah Harry Kane dijatuhkan. Namun wasit justru memberikan tendangan bebas untuk kubu Palace karena Kane terlebih dahulu terperangkap offside.

Kedua tim terlihat masih sulit mengembangkan permainan di sepanjang jalannya babak pertama. Mereka pun hanya bisa mengandalkan bola-bola mati, tendangan bebas dan sepakan pojok. Sayangnya tak ada satupun yang peluang yang mengancam gawang kedua tim. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Spurs ingin memecah kebuntuan di babak pertama dengan memberikan tekanan pada lini pertahanan Palace. Berawal dari percobaan Harry Kane yang masih melebar jauh disisi kanan gawang Wayne Hennessey. Kemudian secara beruntun Spurs mendapat peluang dari tendangan Eriksen dan Kane. Sayangnya, bola pun masih jauh dari sasaran gawang Palace.

Meskipun terus menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang, namun tak ada satupun peluang yang berbuah gol. Pochettino pun memasukan Son Heung-Min untuk menggantikan Dembele di sepuluh menit sebelum laga usai. Sementara Roy Hodgson memasukan Delaney mengantikan Tomkins di menit ke-85.

Akhirnya Spurs mampu menjebol gawang Palace di menit ke-88 lewat skema tendangan penjuru. Sundulan Harry Kane dari sebelah kanan kotak penalti berhasil meluncur ke arah sudut kiri atas gawang Palace setelah menerima umpan Christian Eriksen.

Tottenham masih terus menyerang Palace di menit akhir, namun skor 0-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat empat.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sederet Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Burnley

Manchester – Manchester City akan berting melawan Burnley pada matchday ke 9 Premier League 2018/19, ...