Home > Berita Liga Inggris > Gol Mata Sempat Dianulir, MU Menang 2-0 Atas Huddersfield Town

Gol Mata Sempat Dianulir, MU Menang 2-0 Atas Huddersfield Town

Jakarta – Manchester United berhasil memastikan diri melangkah ke babak perempat final Piala FA usai mengalahkan Huddersfield Town dengan skor 2-0 di Stadion John Smith, Sabtu (17/2/2018) waktu setempat.

Gol Mata Sempat Dianulir, MU Menang 2-0 Atas Huddersfield Town

Dalam laga tersebut, Romelu Lukaku berhasil mencetak dua gol kemenangan United yang tercipta pada menit ke-3 dan ke-55.

Baca juga : Barcelona Petik Kemenangan 2-0 di Kandang Eibar

Bahkan peluang pertama yang didapat United langsung merubah skor menjadi 1-0. Lukaku langsung melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Huddersfield setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Juan Mata.

Huddersfield sempat mendapatkan peluang bagus untuk mencetak gol balasan pada menit ke-14 melalui Florent Hadergjonaj, namun sepakannya masih sanggup diantisipasi kiper Man United, Sergio Romero.

Berdasarkan catatan di babak pertama, Huddersfield ternyata mampu bermain lebih agresif dari United. Tuan rumah mampu menciptakan 8 peluang dan 4 di antaranya tepat sasaran, sedangkan tim asuhan Jose Mourinho hanya membuat tiga peluang tetapi satu peluang berbuah gol.

Pada babak kedua, Huddersfield kembali bermain agresif dan lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun, United jauh lebih efektivitas dalam menyerang. Hal itu terbukti pada menit ke-55 ketika Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor dan merubah skor menjadi 2-0.

Berawal dari skema serangan balik cepat, Lukaku mampu melepaskan tendangan yang berbuah gol setelah memanfaatkan umpan terobosan Alexis Sanchez.

Tim tuan rumah kembali mengalami kesulitan dalam memecah kebuntuan timnya, tercatat pada menit ke-74 dan ke-75. Secara bergantian upaya Philip Billing dan Rajiv van La Parra cetak gol masih terhadang oleh barisan pertahanan Man United.

Skor 2-0 tidak berubah hingga pertandingan berakhir dan United memastikan diri melaju ke babak perempat final Piala FA.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Guardiola : "Semua Kata-kata Toure Hanyalah Kebohongan"

Guardiola : “Semua Kata-kata Toure Hanyalah Kebohongan”

Jakarta – Manajer Manchester City, Josep Guardiola menegaskan bahwa perkataan Yaya Toure tentangnya adalah sebuah kebohongan. Hubungan Guardiola dengan Yaya ...