Home > Berita Liga Indonesia > Danny Guthrie Tidak Yakin Merumput di Indonesia

Danny Guthrie Tidak Yakin Merumput di Indonesia

Jakarta – Pemain asing Mitra Kukar asal Inggris yakni Danny Guthrie yakin dirinya bisa tampil memukai di kancah Liga 1 musim ini.

Danny Guthrie Tidak Yakin Merumput di Indonesia

Mantan pemain Newcastle United itu tak ingin bernasib sama dengan Carlton Cole, yang gagal di musim lalu bersama dengan Persib Bandung. Cole hanya berada di Persib selama tiga bulan dan cuma bermain sebanyak tiga pertandingan. Ia pun langsung didepak oleh Persib di tengah musim.

“Saya memantau situasi Cole. Tapi setiap orang berbeda, dan itu sama sekali tidak membuat saya khawatir,” ujar Guthrie sebagaimana diberitakan Planet Football pada Sabtu (24/2/2018).

Guthrie juga menyatakan bahwa dirinya tak mendapat masukan dari siapapun mengenai tawaran yang datang dari Indonesia.

Ia ingin melanjutkan karir profesionalnya dengan penuh tantangan baru. “Saya tidak meminta nasihat dari siapa pun. Saya langsung menerimanya, dan mempelajari pekerjaan ini. Menurut saya, setiap pemain akan mendapat keuntungan dari itu (bermain di luar negeri), terutama sudut pandang pengalaman hidup, menguji diri sendiri, membawa Anda keluar dari zona nyaman. Tapi setiap orang punya ambisi dan kebutuhan berbeda,” tutur Guthrie.

Baca juga: Luis Milla Beberkan Kondisi Terkini Dua Pemain Timnas Ini

Cuaca tropis di Indonesia sudah mulai bisa diterima oleh mantan pemain Blackburn Rovers dan juga Liverpool ini, ia hanya harus belajar komunikasi dalam bahasa Indonesia saja.

“Indonesia merupakan tempat yang indah, serta masyarakat dan makanannya luar biasa. Cuaca cukup hangat, dan itu memang sesuai dengan keinginan saya,” kata mantan penggawa Liverpool ini. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Persebaya Dikabarkan Berburu Pemain Asing

Surabaya – Persebaya Surabaya terus berupaya melengkapi kuota pemain asingnya musim ini. Klub berjulukan Bajul ...