Home > Berita Liga Inggris > City Sukses Juarai Piala Liga Usai Tumbangkan Arsenal 3-0

City Sukses Juarai Piala Liga Usai Tumbangkan Arsenal 3-0

Jakarta – Manchester City sukses menjuarai Piala Liga usai menumbangkan Arsenal dengan tiga gol tanpa balas. Dalam laga tersebut, Arsenal tak mampu menahan agresifitas para pemain Man City. Dengan demikian, Arsene Wenger pun kembali mengalami kegagalan untuk mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris untuk Arsenal.

City Sukses Juarai Piala Liga Usai Tumbangkan Arsenal 3-0

Pada babak pertama, Manchester City langsung tampil menyerang dan seakan tak memberi kesempatan sekalipun kepada Arsenal untuk mengembangkan permainan. Akhirnya, Manchester City pun berhasil membuka keunggulan pada menit ke-18 melalui Sergio Aguero.

Baca juga : Inilah Alasan Marcel Sacramento Bergabung dengan Persipura

Tertinggal satu gol, Arsenal pun berupaya keras untuk bisa keluar dari tekanan. Selain itu, Wenger juga mencoba mengubah taktik dengan memasukkan Kolasinac menggantikan Nacho Monreal pada menit ke-26.

Bahkan tim asuhan Arsene Wenger beberapa kali terlihat telah merepotkan pertahanan Man City. Namun, upaya barisan lini serang Arsenal selalu terhalau oleh tembok kokoh Kompany dan otamendi. Bahkan penampilan Bravo di bawah mistar gawang juga cukup bagus. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City atas Arsenal bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua tim langsung meningkatakn tempo permainan, namun Arsenal terlihat lebih agresif. Setelah lima menit waktu berjalan, gelandang jangkar Man Citty, Fernandinho harus menepi karena mengalami cedera, dan akhirnya digantikan oleh Bernardo Silva.

Arsenal pun berhasil mengembangkan permainan dan sering melakukan ancaman pada pertahanan City. Bahkan, kiper City, Bravo nyaris membuat blunder dengan keluar dari sarangnya. Namun Arsenal gagal memanfaatkan peluag emas itu.

Alih-alih menyamakan kedudukan, justru Arsenal kembali kecolongan pada menit ke-58 melalui sundulan Vincent Kompany setelah menerima umpan tendangan penjuru. Skor 2-0 untuk Manchester City.

Tak butuh waktu lama, Arsenal yang semakin tertekan kembali kebobolan setelah David Silva berhasil menambah gol pada menit ke-65.

Tertinggal jauh, tim asuhan Wenger  juga tak bisa keluar dari tekanan yang ditampilkan Manchester City. Skor 3-0 pun bertahann hingga akhir pertandingan, kemenangan ini membuat Manchester City berhasil meraih trofi Piala Liga Inggris 2017/18. Sementara Arsenal kembali menelan kegagalan sandang gelar di Piala Liga Inggris.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Perpanjang Kontrak, Salah Beri Pesan Ini Untuk Fans Liverpool

Perpanjang Kontrak, Salah Beri Pesan Ini Untuk Fans Liverpool

Jakarta – Mohamed Salah memberikan pesan kepada para fans Liverpool usai meneken kontrak baru pada Senin ...