Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Bos Spurs Inginkan 3 Poin Dari Kandang Palace

Bos Spurs Inginkan 3 Poin Dari Kandang Palace

London – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino ingin mencuri tiga poin dari kandang Crystal Palace, sebab kemenangan tersebut menjadi sangat penting bagi mereka di musim ini demi naik ke peringkat empat besar klasemen.

Bos Spurs Inginkan 3 Poin Dari Kandang Palace

Mauricio Pochettino

Tottenham sediri akan menjalani laga tandang ke markas Crystal Palace pada laga pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Selhurst Park, London, pada Minggu (25/2/2018).

Baca juga : Jelang Duel, Mourinho Kenang Momen Saat Masih Menukangi Chelsea

Kemenangan di laga yang bertajuk derbi London ini sangat penting bagi kedua tim. Kemenangan bagi Crystal Palace di laga ini akan membuat tim asuhan Roy Hodgson bisa keluar dari ancaman zona degradasi.

Crystal Palace saat ini menempati peringakat ke-15 klasemen dengan mengemas 27 poin atau unggul satu dari tim teratas di zona merah, Southampton.

Sementara bagi Tottenham, kemenangan di laga nanti akan membuka peluang mereka menembus posisi empat besar untuk memperoleh satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Peluang Tottenham untuk naik ke peringkat empat besar cukup terbuka lebar, sebab Chelsea yang menempati peringkat keempat bakal menjalani laga tandang ke markas Manchester United, Minggu (25/2/2018).

Apabila Chelsea menelan kekalahan, maka Tottenham bisa langsung masuk ke posisi empat besar karena kedua tim hanya terpaut satu poin.

Sementara jika United yang kalah, maka Tottenham bisa terus menempel ketat poin dari Chelsea dan Manchester United serta berharap salah satu di antaranya kembali terjegal di pertandingan selanjutnya.

Situasi ini membuat Pochettino menganggap bahwa kemenangan atas Crystal Palace merupakan tiga poin yang sangat menentukan langkah Tottenham di akhir musim nanti.

“Akan terjadi pertarungan besar pada laga ini. Kami perlu mengimbangi mereka dalam hal motivasi, siap bertarung, dan tentu saja menerjemahkan permainan kami,” ucap Pochettino seperti dikutip dari BBC.

“Tentu saja pertandingan ini akan berlangsung sangat sulit dan sangat penting bagi kami untuk bisa meraih tiga poin sebagai bagian dari perjuangan kami masuk empat besar. Ini adalah salah satu tiga poin paling penting bagi kami,” tuturnya.

Tottenham sendiri mempunyai modal bagus untuk memenangi laga kontra Crystal Palace selain dari materi pemain yang lebih baik. Spurs tercatat mampu terhindar dari kekalahan dalam 14 laga terakhir di semua kompetisi.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Rumor Diminati Munchen, Son Heung-Min : "Saya Bahagia Bersama Tottenham"

Rumor Diminati Munchen, Son Heung-Min : “Saya Bahagia Bersama Tottenham”

London – Penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min menegaskan bahwa dirinya bahagia bersama Tottenham Hotspur ...