Home > Berita Liga Indonesia > Bonek Tegaskan Bakal Bikin Atmosfer Apik saat Jadi Tuan Rumah Liga 1

Bonek Tegaskan Bakal Bikin Atmosfer Apik saat Jadi Tuan Rumah Liga 1

Jakarta – Suporter Persebaya Surabaya yang biasa dikenal dengan sebutan Bonek, akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik saat kompetisi Liga 1 dimulai. Siapa pun pendukung dari tim lawan yang klub kebanggaannya akan berlaga di Kota Pahlawan, diupayakan tetap aman.

Bonek Tegaskan Bakal Bikin Atmosfer Apik saat Jadi Tuan Rumah Liga 1

Bonek

“Kami akan bahu membahu menciptakan suatu atmosfer yang baik, menjadi tuan rumah yang baik,” kata salah satu dedengkot Bonek, Sinyo Devara, saat ditemui di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu (17/2/2018).

Bonek terus belajar untuk menjadi lebih baik. Dulunya yang dikenal sebagai suporter yang suka berulah, menurutnya kesan tersebut sudah semakin meluntur. “Kemarin saat pertandingan di Solo, aman-aman saja,” ucapnya.

Baca juga: Inilah Alasan Bali United Dinilai Layak Kalah dari Persija

Setiap kali ada suatu insiden atau kerusuhan ketika jalannya pertandingan, juga sudah ada suatu peredamnya. Yaitu dengan cara diputarkan ‘Song for Pride’ maka mereka yang rusuh tersebut akan terbawa suasana dan ikut bernyanyi.

Hanya saja, insiden yang terjadi di tribune selatan Stadion Maguwoharjo Sleman pada Sabtu (17/2), saat babak kedua melawan tim tuan rumah, karena masalah teknis lagu itu tidak bisa diputar. Aksi lempar botol mineral yang terjadi pun berlangsung hingga 10 sampai 15 menit. Menyebabkan beberapa penonton cedera karena tembakan gas air mata yang dilakukan oleh petugas. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Ivan Carlos Terancam Hukuman Dilarang Bermain Enam Laga

Jakarta – Pemain Persija Jakarta, Ivan Carlos kemungkinan akan mendapat hukuman yang berat setelah tertangkap ...