Home > Berita Liga Inggris > Bawa Pesan Politik Ke Lapangan, Guardiola Dihadapkan Pada Dakwaan

Bawa Pesan Politik Ke Lapangan, Guardiola Dihadapkan Pada Dakwaan

Manchester – Manajer Manchester City, Josep Guardiola kini sedang menghadapi dakwaan dari federasi sepakbola Inggris karena membawa pesan politik ke lapangan.

Bawa Pesan Politik Ke Lapangan, Guardiola Dihadapkan Pada Dakwaan

Pep terlihat memberikan dukungan kepada tahanan politik Catalonia dengan memakai pita kuning yang terpasang di bajunya setelah terjadi penangkapan terhadap aktivis referendum Catalonia yang berlangsung pada Oktober lalu.

Baca juga : Conte Menyebut Christensen Bisa Menjadi Kapten Masa Depan Chelsea

“Pep Guardiola didakwa karena menggunakan pesan politik, secara spesifik pita kuning, dan melanggar aturan FA soal pakaian dan iklan. Ia memiliki waktu hingga pukul 6 petang pada Senin, 5 Maret untuk merespon dakwaan ini,” demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Sebelum batas waktu tersebut, City akan memainkan tiga laga penting yakni pertandingan final Carabao Cup melawan Arsenal, kemudian bertemu lagi dengan Arsenal di ajang Premier League pada tengah pekan, serta menjamu Chelsea pada akhir pekan depan.

Manajer Manchester United, Jose Mouriho sempat menyebut Pep mendapat perlakukan istimewa karena tindakannya mengenakan pita kuning tak mendapat sanksi dari FA pada Desember lalu.

Saat itu Pep juga membalas pernyataan tersebut bahwa dirinya memutuskan untuk siap menerima hukuman karena tindakan dukungannya terhadap kemerdekaan Catalonia dari Spanyol.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Berita Bola Italia : Son Heung-Min Masuk Daftar Incaran Inter Milan

Inilah Alasan Spurs Izinkan Heung Min Son Tampil di Asian Games 2018

Jakarta – Tottenham Hotspur mau memberikan izin kepada Heung Min Son pada awal musim depan untuk bermain ...