Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera Segera Jajal Kekuatan Timnas Indonesia

Barito Putera Segera Jajal Kekuatan Timnas Indonesia

Banjarmasin – Minimnya calon lawan tanding dari tim nasional negara lain membuat klub-klub Liga 1 diproyeksikan menjajal kemampuan skuat Garuda. Pekan depan klub Liga 1 yakni Barito Putera dijadwalkan akan bertanding dengan timnas Indonesia U-19 di Lapangan ABC, Senayan.

Barito Putera Segera Jajal Kekuatan Timnas Indonesia

Barito Putera

Barito Putera yang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di kota Batu, Malang akan melakoni tiga partai tandang hingga bulan Maret mendatang. Salah satunya melawan timnas U-19.

“Ada tiga jadwal pertandingan uji coba selanjutnya, setelah kita pulang dari Kota Batu. Tanggal 22 kita melawan PS TNI di Bogor dan Timnas U-19 di Jakarta pada 26 Februari,” ujar Jacksen F. Tiago pada Selasa (20/2/2018).

Nantinya kesiapan tim dalam menjalankan strategi Jacksen akan diuji dalam pertandingan tersebut. Pelatih asal Brasil ini ingin melihat kesiapan dan kekompakan Barito jelang musim 2018 bergulir.

“Tapi melawan Timnas U-19 juga penting. Kita juga banyak anak-anak muda yang perlu terus ditingkatkan lagi performanya,” ujarnya.

“Tanggal 2 atau 3 Maret, kita ingin ada satu kali lagi uji coba menghadapi sesama tim Liga 1. Itu pun kalau kompetisi jadi kick-off tanggal 10 Maret,” ungkapnya.

Baca juga: Skuad Barito Putera untuk Musim 2018 Sudah Lengkap

Selama berada di Batu, Malang klub asal Banjarmasin ini mengalami peningkatan dalam bermain. Hal ini dibuktikan dengan skor yang mereka dapat selama menjalani laga uji coba.

“Secara keseluruhan sudah ada peningkatan. Ya, tinggal kekurangan sedikit di pemain muda. Mereka masih belum bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat dalam membawa bola,” tutup Jacksen. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Inikah Bukti Rapuhnya Pertahanan Timnas U-19 Indonesia ?

Jakarta – Dalam pertandingan melawan Qatar U-19 pada hari Minggu(21/10) di Stadion Gelora Bung Karno, ...